Konvoi Sambil Tenteng Clurit, Tim Patroli Perintis Presisi Gagalkan Tawuran di Duri Kepa, 42 Remaja Ditangkap!

Konvoi Sambil Tenteng Clurit, Tim Patroli Perintis Presisi Gagalkan Tawuran di Duri Kepa, 42 Remaja Ditangkap!

Sebanyak 42 remaja diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat saat hendak melakukan tawuran di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Minggu 11 Agustus 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil kembali menggagalkan puluhan remaja yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran di jalan sasak I Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat, Minggu 11 Agustus 2024 dini hari kemarin. 

Total 42 remaja berhasil diamankan polisi, bersama dengan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam atau sajam.

BACA JUGA:Geng Sewot VS Story Swamp Tawuran di Bekasi, 1 Tewas

BACA JUGA:Viral Tawuran Pelajar yang Serang Lawan dengan Penggaris Besi, Polisi Tangkap Belasan Pelaku!

diantaranya 6 Buah Celurit Ukuran besar, 1 buah cocor bebek, 2 buah kembang api, 1 buah busur panah, 2 buah anak panah, 1 buah golok dan 1 buah samurai

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan, pihaknya turun tangan usai mendapat laporan dari masyarakat.

"Kami menerima laporan dari masyarakat tentang adanya sekelompok pemuda yang bergerombol dan membawa senjata tajam," kata Agung dalam keterangannya, Senin 12 Agustus 2024. 

Menanggapi laporan tersebut, tim patroli segera menuju lokasi yang dimaksud. Setiba di tempat kejadian, tim menemukan kelompok pemuda yang sesuai dengan ciri-ciri dalam laporan. 

Setelah itu, petugas melakukan pengejaran dan penangkapan. 

Dalam penggeledahan yang dilakukan di lapangan, tim menemukan berbagai alat yang diduga akan digunakan dalam aksi tawuran, antara lain 6 buah celurit ukuran besar, 1 buah cocor bebek, 2 buah kembang api, 1 buah busur panah, 2 buah anak panah, 1 buah golok, dan 1 buah samurai.

" Seluruh remaja yang terlibat beserta barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Agung. 

Agung mengungkapkan bahwa tindakan cepat tim patroli berhasil mencegah potensi timbulnya korban jiwa yang bisa terjadi akibat tawuran tersebut. 

Pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan dan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat.

Dengan adanya tindakan tegas ini, diharapkan situasi keamanan di Jakarta Barat dapat lebih terjaga dan tindakan preventif terhadap aksi tawuran dapat semakin efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: