TOK! Agus Gumiwang Resmi Menjadi Plt. Ketua Umum Partai Golkar

TOK! Agus Gumiwang Resmi Menjadi Plt. Ketua Umum Partai Golkar

Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Golkar-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum Bidang Perekonomian Agus Gumiwang Kartasasmita resmi dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

Penunjukan ini diumumkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Meutya Viada Hafid usai Rapat Pleno yang berlangsung pada Selasa malam, 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ketum DPP Golkar Bantah Soal Isu Golkar Tersandera

BACA JUGA:Mundur dari Ketum Golkar, Dave Laksono: Posisi Pak Airlangga Sampai Munas Masih Amat Penting!

"Rapat pleno telah mensahkan Plt ketua umum adalah yang terhormat bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," ujar Meutya Viada Hafid di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Rapat pleno dihadiri oleh sejumlah Wakil Ketua Umum Partai Golkar, termasuk Bambang Soesatyo, Adies Kadir, Ahmad Doli Kurnia, Erwin Aksa, dan Ridwan Kamil, serta beberapa jajaran petinggi partai lainnya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar akan mengadakan rapat pleno, menyusul keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk mundur dari jabatannya yang diumumkan pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, mengaku keputusan ini cukup mengejutkan karena terkesan mendadak.

BACA JUGA:Bapilu Golkar Dorong Bahlil Lahadalia Jadi Ketua Umum Gantikan Airlangga Hartarto

"Ini kita rapat untuk menyikapi surat tersebut, menerima surat tersebut pengunduran diri beliau, dan juga menunjuk Plt," katanya kepada wartawan, Selasa, 13 Agustus 2024.

Dia mengatakan, Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) akan diumumkan malam ini, dengan tugas utama Plt adalah menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas).

Nama calon Plt, termasuk kemungkinan inisial A, belum bisa dikonfirmasi, tetapi keputusan final akan dibuat melalui rapat pleno.

BACA JUGA:Usai Mundur Dari Golkar, Jusuf Hamka Ingin Jadi Warga Biasa Sesuai Keinginan Rakyat

"Akan tetapi siapapun itu nanti akan diputuskan melalui rapat pleno, karena ini harus ada kesepakatan bersama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: