Polisi Selidiki Pembakaran Kantor KPU Provinsi Pegunungan Papua

Polisi Selidiki Pembakaran Kantor KPU Provinsi Pegunungan Papua

Penyelidikan dilakukan terhadap pembakaran Kantor KPU Provinsi Pegunungan yang diduga dilakukan massa aksi forum lintas masyarakat dan pemuda bersatu se-kabupaten Tolikara--Istimewa

JAYAPURA, DISWAY.ID - Penyelidikan dilakukan terhadap pembakaran Kantor KPU Provinsi Pegunungan yang diduga dilakukan massa aksi forum lintas masyarakat dan pemuda bersatu se-kabupaten Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan hal itu terjadi pada Rabu (14/08) dan dari akibat hal itu menyebabkan kerugian berupa Hotel Wamena yang saat ini disewa untuk dijadikan kantor KPU Provinsi Papua Pegunungan hangus terbakar.

BACA JUGA:KKB Berulah Bakar Alat Berat di Pegunungan Papua, Nasib 16 Pekerja di Lokasi Terungkap

"Pada hari Rabu, bertempat di Jln. Hom-hom Wamena telah terjadi pembakaran kantor KPU Provinsi Papua Pegunungan yang dilakukan oleh massa aksi forum lintas masyarakat dan pemuda bersatu se-Kabupaten Tolikara," katanya kepada awak media, Rabu 14 Agustus 2024.

Diungkapkannya, massa aksi forum lintas masyarakat dan pemuda bersatu se-Kabupaten Tolikara masuk ke Kantor KPU Prov. 

BACA JUGA: Dihadapan Panwascam Distrik Papua Tengah, Herwyn: Kerja Cerdas, Ikhlas dan Berkeyakinan

Papua Pegunungan dan diduga membakar kantor KPU.

"Massa aksi yang masuk kedalam kantor KPU Prov. Papua Pegunungan untuk bertemu Komisioner KPU Provinsi Papua Pegunungan, tetapi tidak menemukan Komisioner KPU Provinsi Papua Pegunungan, sehingga melakukan Pembakaran terhadap Kantor KPU," ungkapnya.

BACA JUGA:TPNPB OPM Bantah Eksekusi Pilot Helikopter: Merusak Reputasi Rakyat Papua!

Diterangkannya, massa aksi sempat melakukan perlawanan terhadap aparat keamanan yang saat itu sedang berjaga di sekitaran Kantor KPU dan memaksa masuk Kantor, serta melakukan aksi pembakaran.

"Personil Polres Jayawijaya dan Brimob Kompi D yang dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya dan Danki Brimob mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penebalan di lokasi kejadian, dan selanjutnya menyita alat tajam serta mengamankan 69 orang laki laki dan 12 orang perempuan dengan menggunakan 2 truk ke Mapolres Jayawijaya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: