Heru Budi Kukuhkan 42 Paskibraka Provinsi DKI Jakarta di Balaikota

Heru Budi Kukuhkan 42 Paskibraka Provinsi DKI Jakarta di Balaikota

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengukuhkan 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta 2024, di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Agustus 2024.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengukuhkan 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta 2024, di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Para petugas yang membawa dan mengibarkan bendera tersebut, telah diberikan amanat untuk bertanggung jawab dalam setiap kegiatan upacara yang ditugaskan oleh Pemprov DKI Jakarta selama setahun ke depan.

"Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka. Semoga amanat ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi adik-adik semuanya, serta menjadi contoh pembelajaran dan pengalaman makna kemerdekaan RI di masa yang akan datang," ujar Heru

BACA JUGA:Presiden Anugerahi Mantan Kapolri Idham Azis Bintang Mahaputera Adipradana

BACA JUGA:Jadi Korban Dugaan Pemalsuan Sertifikat HGB, Seorang Advokat Lapor ke Polda Metro Jaya

Sebagai simbol pengukuhan, Heru Budi menyematkan lencana merah putih garuda kepada salah satu perwakilan Paskibraka. 

Setelah itu, dilakukan prosesi foto bersama para anggota Paskibraka beserta para orangtua. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta saat ini mengatakan, total anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta sebelumnya ada 44 orang. 

BACA JUGA:Ngeri! Ini Dampak akibat Gempa Megathrust di Indonesia, Picu Tsunami hingga Gangguan Ekonomi

BACA JUGA:5 Fakta Taman Kusuma Bangsa di IKN yang Diresmikan Jokowi, Jadi Tempat Renungan Suci Jelang Upacara HUT RI

Namun, dua anggota lainnya telah dikirim mewakili tingkat nasional untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI di IKN (Ibu Kota Nusantara). 

"Kami berharap, para peserta terpilih bisa memberikan contoh dan teladan yang baik, agar dapat memotivasi calon anggota Paskibraka yang akan ikut seleksi pada tahun depan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: