Hasil Super Cup UEFA: Kylian Mbappe Cetak Gol, Real Madrid Rengkuh Gelar 'King Eropa' Usai Kalahkan Atalanta

Hasil Super Cup UEFA: Kylian Mbappe Cetak Gol, Real Madrid Rengkuh Gelar 'King Eropa' Usai Kalahkan Atalanta

Hasil Super Cup UEFA: Kylian Mbappe Cetak Gol, Real Madrid Rengkuh Gelar 'King Eropa' Usai Kalahkan Atalanta-@realmadrid-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil pertandingan, dua gol dari Federico Valverde dan pemain debutan Kylian Mbappé membantu Real Madrid memenangkan Super Cup UEFA yang keenam pada Kamis, 15 Agustus 2024 dini hari WIB.

Los Blancos sukses memecahkan rekor dengan mengalahkan Atalanta di Stadion Nasional di Warsawa.

Dengan hasil tersebut Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan lima edisi kompetisi tersebut.

Rangkuman pertandingan, babak kedua yang menakjubkan memastikan Super Cup UEFA keenam bagi Real Madrid

BACA JUGA:Kylian Mbappe dan Trisula Maut Real Madrid, Siap Bela Los Blancos Lawan Atalanta di Piala Super Eropa 2024

Kesebelasan penyerang Real Madrid yang menampilkan Mbappé pertama kali setelah pindah pada dari PSG di musim panas dengan percaya diri menguasai bola di menit-menit awal meski Atalanta sempat beberapa kali keluar menyerang.

Akan tetapi tim asuhan Gian Piero Gasperini dengan cepat mulai menguasai bola dengan pergerakan diagonal berbahaya dari Davide Zappacosta yang menjadi peringatan bagi pemenang Liga Champions terbanyak tersebut.

Isak Hien melemparkan tubuhnya ke garis gawang untuk secara krusial memblok peluang pertama Mbappé, sebelum umpan Valverde meluncur tipis melewati kaki Vinícius Júnior yang terentang saat Los Blancos menciptakan serangkaian peluang.

Namun Atalanta perlahan maju, dan Éder Militão harus membelokkan umpan silang Marten De Roon ke tiang gawang. Lari cepat Ademola Lookman dari garis tengah lapangan kemudian dipotong oleh pemain terakhir Antonio Rüdiger, sebelum Jude Bellingham hampir mencetak gol beberapa detik kemudian.

BACA JUGA:Real Madrid Incar Langkah Mengejutkan Bintang Manchester United, Diogo Dalot Diplot Sebagai Bek Kanan

Dalam aksi terakhir babak pertama yang menarik, Vinícius Júnior memberi umpan kepada Rodrygo di ruang yang cukup di dalam area penalti, tetapi tendangan pemain Brasil yang tidak seimbang itu membentur mistar gawang.

Mbappé maju ke depan tetapi tembakannya melebar saat Real Madrid kembali ke lapangan dengan rasa urgensi yang meningkat.

Namun sayangnya dengan cepat Thibaut Courtois melakukan aksi terbang ke kiri dan menangkis sundulan Mario Pašalic yang sangat luar biasa.

Pada menit ke-59, tim asuhan Carlo Ancelotti akhirnya memecah kebuntuan saat umpan terobosan Bellingham menemukan Vinícius Júnior, yang umpannya dari luar sepatu di depan gawang berhasil dimaksimalkan Valverde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: