Amankan Sidang Tahunan MPR, TNI-Polri Terjunkan 3.457 Personel

Amankan Sidang Tahunan MPR, TNI-Polri Terjunkan 3.457 Personel

TNI-Polri menerjunkan 3.457 personel untuk mengamankan sidang tahunan MPR-Istimewa-

Pihak kemanana juga akan bersikap humanis jika ada aksi massa yang menyampaikan pendapat.

"Personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. Ini kita dalam rangka mengamankan hajat 287 juta rakyat Indonesia karena ini simbol kegiatan HUT RI. Akan ada 2.500 kendaraan anggota DPR masuk ke dalam maka yang dilakukan ini jadi sorotan banyak orang," jelas Susatyo.

Sekedar informasi, Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

BACA JUGA:SBY Tak Hadiri Sidang Paripurna DPR/MPR RI Hari Ini, Jumat 16 Agustus 2024

BACA JUGA:Anindya Bakrie Ungkap Komentar Bangga Sang Ayah ke Dahlan Iskan Sepulangnya dari Olimpiade Paris 2024: Bisa Juga You!

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI. 

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: