BBPOM Kick Off Channeling Jakkonek Terintegrasi di 26 Sekolah se-Jakarta Barat

BBPOM Kick Off Channeling Jakkonek Terintegrasi di 26 Sekolah se-Jakarta Barat

Kick Off Channeling Jakkonek BBPOM Jakarta.-annisa amalia zahro-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan resmi meluncurkan platform JAKKONEK terintegrasi di 26 sekolah dan madrasah di Jakarta Barat.

Acara Kick Off Channeling JAKKONEK ini diselenggarakan di SMAN 78 Jakarta pada 16 Agustus 2024.

Platform ini merupakan suatu inovasi dalam literasi digital dengan melibatkan teknologi yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan edukasi terkait pengawasan obat dan makanan.

BACA JUGA:BBPOM Punya Cara Agar Pangan Aman dan Bersih Dijual di Pasar-pasar!

Menariknya, platform ini telah terkoneksi dengan perpustakaan digital masing-masing sekolah sehingga siswa dapat mengakses dengan mudah JAKKONEK melalui situs sekolah.

"Bagaimana informasi yang ada di JAKKONEK bisa dengan mudah diakses oleh seluruh siswa di SMAN 78 dan SMA/madrasah lain di Jakarta Barat," ujar Kepala BBPOM Jakarta Sofiyani Chandrawati di SMAN 78 Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024.

Pada JAKKONEK ini, hadir beberapa fitur interaktif yang membuat masyarakat bisa mencoba diskusi online, chatbot WhatsApp 24 jam menggunakan AI, hingga menikmati video-video berteknologi terkini menggunakan AR.

Dengan terkoneksinya JAKKONEK ini, Sofi berharap masyarakat bisa mendapatkan informasi-informasi valid dalam pengawasan obat dan makanan.

BACA JUGA:Bingung Cara Baca Label Nilai Gizi? Ini Tips dari BBPOM

"Jadi misalnya kan sekarang ini berita hoaks banyak. Kemudian juga terkait informasi obat dan makanan yang tidak betul, misal tanpa nomor izin edar, dan sebagainya," paparnya.

Dengan adanya JAKKONEK, lanjut Sofi, diharapkan literasi masyarakat meningkat sehingga nanti terbentuk suatu ekosistem pengawasan obat dan makanan yang baik.

Sehingga, masyarakat bisa menjadi konsumen yang cerdas. Begitu pula dengan pelaku usaha yang berdaya saing melalui informasi-informasi ang diberikan oleh BBPOM Jakarta.

Selain di 26 sekolah intervensi di Jakarta Barat, JAKKONEK ini juga telah terkoneksi di 8 kelurahan Jakarta Barat, RPTRA, OPD Pemprov, hingga Mal Pelayanan Publik Virtual.

Kehadiran JAKKONEK sendiri disambut baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: