Malam Tirakatan 17 Agustus di Kauman Diwarnai Laskar Ngawi Berbagi Kebaikan

Malam Tirakatan 17 Agustus di Kauman Diwarnai Laskar Ngawi Berbagi Kebaikan

Kegiatan sosial melalui berbagi sembako di sela tirakatan malam 17 Agustus.-ist-

NGAWI, DISWAY.ID--– Malam tirakatan 17 Agustus di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada 16 Agustus 2024 penuh makna.

Laskar Ngawi  turut mewarnainya dengan berbagi kebaikan melalui kegiatan sosial.

Di sela-sela kegiatan yang digelar warga RT 03 RW 4 Kauman Kelurahan Margomulyo Ngawi itu, Laskar Ngawi membagikan sembako kepada warga setempat.

BACA JUGA:Laskar Ngawi Bagi-Bagi Sembako untuk Peserta Jalan Sehat Belukan Beran

“Alhamdulillah, malam ini kami masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat Ngawi, khususnya di Kauman ini,” ujar Pengurus DPP Laskar Ngawi, Anis Rupata Nera, Jumat 16 Agustus 2024 malam.

Menurutnya, kepedulian yang dilakukan sesuai dengan moto Laskar Ngawi, yakni sebagai Mata, Telinga dan Hati masyarakat Ngawi. “Jadi kami tidak akan lelah untuk terus berbagi,” jelasnya.

“Kendati hanya sembako, semoga memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutup perempuan jebolan Sekolah Kecantikan Mustika Ratu Jakarta ini.

Bagi-bagi sembako disambut baik warga Kauman yang menghadiri gelaran malam tirakatan 17 Agustus 2024.

Panitia Malam Tirakatan Kauman Ngawi yang sekaligus Ketua RT 03 RW 4, Djoko Mulyono mengatakan, malam tirakatan adalah tradisi turun-temurun masyarakat Jawa dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Klaim Angka Pengangguran dan Kemiskinan di 2024 Turun Signifikan

“Termasuk yang sekarang dilakukan warga RT 03 RW 4 Kauman ini,” kata Joko.

Selain diisi doa untuk kebaikan Bangsa dan Negara, lanjutnya, malam tirakatan juga untuk menjalin silaturahmi antar warga. “Yang tadinya sudah akrab makin terjalin lebih erat lagi silaturahminya,” ungkap dia.

Malam tirakatan di Kauman juga diisi dengan hiburan seni pertunjukan dari putra putri warga RT 03 Rw 04 Kauman Ngawi, setelah sebelumnya dimeriahkan dengan berbagai lomba, termasuk Jalan Sehat.

“Tahun ini terasa berbeda karena ada pembagian sembako, jadi tidak saja khidmat namun terasa makin meriah,” pungkas Djoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: