Seloroh Fahri Hamzah: Jakarta Tidak Perlu Pilkada, Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Menang Aklamasi

Seloroh Fahri Hamzah: Jakarta Tidak Perlu Pilkada, Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Menang Aklamasi

Deklarasi Calon Guberbur dan Calin Wakil Gubernur DKJ Jakarta Ridwan- Suswono.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menyatakan keyakinannya bahwa pasangan calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) dan calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono bisa meraih kemenangan secara aklamasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Fahri bahkan menilai bahwa Jakarta saat ini tidak perlu melaksanakan Pilkada.

Pernyataan tersebut disampaikan Fahri saat menghadiri acara deklarasi pasangan RK-Suswono yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Hotel Sultan Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Fix! Ridwan Kamil-Suswono Pasangan yang Diusung KIM Plus di Pilgub Jakarta

"Saya ingin menyatakan pandangan dari Partai Gelora bahwa sebaiknya ini adalah rekonsiliasi berikutnya, yang artinya sebetulnya Jakarta tidak memerlukan Pilkada," ujar Fahri dalam sambutanya.

Menurutnta, penunjukan RK-Suswono oleh KIM Plus merupakan kelanjutan dari kerja sama koalisi besar pasca Pilpres 2024 lalu.

"Karena ini adalah kelanjutan dari keinginan kuat kita untuk bersatu," ujarnya.

Fahri juga menyinggung kinerja kepala daerah Jakarta sebelumnya yang dinilainya tidak fokus pada tugas-tugas sebagai gubernur.

Meski tidak menyebutkan nama secara spesifik, Fahri menyatakan bahwa gubernur Jakarta terdahulu lebih sibuk berpolitik dan berkompetisi dengan pemerintah pusat.

"Saya mau mengatakan ada rindu di sini, ada rindu penduduk Jakarta yang melihat Gubernurnya itu melaksanakan tugas-tugas sebagai Gubernur Jakarta tapi lebih sibuk berpolitik dan bahkan berkompetisi dengan Pemerintah pusat," pungkas Fahri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: