Ridwan Kamil Sampaikan Kebahagiaan atas Kehadiran Gibran dalam Deklarasi, Ini Alasannya

Ridwan Kamil Sampaikan Kebahagiaan atas Kehadiran Gibran dalam Deklarasi, Ini Alasannya

Ridwan Kamil-Suswono, yang dikenal dengan julukan Rawon, resmi melangkah ke kontestasi Pilgub Jakarta setelah deklarasi dukungan dari 12 partai politik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon gubernur DKJ Jakarta, Ridwan Kamil, mengungkapkan rasa bahagianya atas kehadiran Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dalam acara deklarasi dirinya bersama Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu ia ungkapkan saat dideklarasikan sebagai calon gubernur Jakarta bersama Suswono.

BACA JUGA:Ridwan Kamil- Suswono Harap Tak Ada Kotak Kosong di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan Temui Cak Imin Pasca Resmi Diusung PKB untuk Pilgub Jakarta 2024

"Kenapa kami sangat bahagia ada Mas Gibran di sini, karena dengan Undang-Undang yang baru Presiden Republik Indonesia diberi tugas untuk mengkoordinasikan aglomerasi Jakarta dan sekitarnya," katanya dalam sambutannya, Senin, 19 Agustus 2024.

"Menurut kami ini sudah takdirnya. Saya dulu sebagai Gubernur Jawa Barat tidak mudah mengorganisasikan yang namanya Covid, pergerakan manusia, pergerakan barang jasa hanya gara-gara dibatasi oleh wilayah politik," sambungnya.

Ia berharap Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) akan membawa kemajuan yang membanggakan dan mendapat supervisi dari Wakil Presiden.

"Mudah-mudahan dengan Undang-Undang DKJ daerah khusus Jakarta kita semua tentunya akan mengahirkan sebuah kemajuan yang kita banggakan, sisupervisi oleh Wakil Presiden kita," harapnya.

BACA JUGA:Nasib Belasan Pendaki yang Upacara Bendera HUT RI Saat Gunung Dukono Erupsi

Perlu diketahui, Ridwan Kamil-Suswono, yang dikenal dengan julukan Rawon, resmi melangkah ke kontestasi Pilgub Jakarta setelah deklarasi dukungan dari 12 partai politik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Sekretaris Jenderal dari masing-masing partai yang mendukung pasangan ini.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi mendukung Ridwan-Suswono terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Gelora, dan Garuda.

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. H. Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta," ujar Sekjen Partai Gerindra dalam pembacaan piagam dukungan.

BACA JUGA:Fix! Ridwan Kamil-Suswono Pasangan yang Diusung KIM Plus di Pilgub Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: