Koalisi Jakarta Baru: 12 Partai Politik Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Koalisi Jakarta Baru: 12 Partai Politik Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Koalisi Jakarta Baru terbentuk dan resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024-Fajar Ilman/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ridwan Kamil-Suswono, yang dikenal dengan julukan Rawon, resmi melangkah ke kontestasi Pilgub Jakarta 2024 setelah deklarasi dukungan dari 12 partai politik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Sekretaris Jenderal dari masing-masing partai yang mendukung pasangan Rawon.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru mendukung Ridwan-Suswono terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Gelora, dan Garuda.

BACA JUGA:Dengar Cerita Siswa SD Pilih Bawa Pulang Menu Makan Gratis, Heru Budi Terharu

BACA JUGA:OJK Blokir 6.400 Rekening Sebagai Upaya Memberantas Judi Online di Indonesia

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. H. Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta," ujar Sekjen Partai Gerindra dalam pembacaan piagam dukungan.

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, juga hadir untuk menyaksikan deklarasi tersebut dan menunjukkan dukungannya terhadap pasangan calon ini.

BACA JUGA:Maarten Paes Dongkrak Kualitas Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Polda Metro Hentikan Penyelidikan Kasus Pencatutan Data Dukungan Bacalon Independen Pilkada Jakarta

Dengan dukungan dari 12 partai, Ridwan Kamil-Suswono berkomitmen untuk memenangkan Pilgub Jakarta dan memimpin daerah ini untuk periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: