Cesc Fabregas Sebut Como Klub Hartono Bersaudara 'Ditampar Realita' Oleh Juventus

Cesc Fabregas Sebut Como Klub Hartono Bersaudara 'Ditampar Realita' Oleh Juventus

Cesc Fabregas Sebut Como Klub Hartono Bersaudara 'Ditampar Realita' Oleh Juventus-@comofootball-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Cesc Fabregas mengakui Como telah menerima 'dosis realitas' dengan kekalahan telak dengan skor 3-0 dari Juventus dalam pertandingan pembuka Serie A mereka pada Selasa, 20 Agustus 2024 dini hari WIB.

Fabregas mengungkapkan bahwa tidak benar jika ada yang berpikir klub milik Hartono Bersaudara ini sedang mengejar target untuk masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan.

"Siapa pun yang mengira kami mengincar Liga Champions, salah besar," tegas mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu.

Como, yang baru saja bangkrut dan naik dari Serie D, mengalami pertandingan sulit pertama mereka dalam sejarah 21 tahun terakhir.

BACA JUGA:Dulu Emil Audero Tolak Dinaturalisasi PSSI, Kini Malah Gabung Klub Milik Djarum Group Como 1907

Como harus mengakui keunggulan Si Nyonya Tua di Stadion Allianz Juventus, Kota Turin usai menelan kekalahan besar 3-0 dengan gol dari Samuel Mbangula, Timothy Weah, dan Andrea Cambiaso.

Sementara tiang gawang dan bendera offside berhasil menggagalkan upaya Dusan Vlahovic pada tiga kesempatan untuk Juventus.

Meskipun demikian, Fabregas yakin bahwa tim ini perlu terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan mereka. Dalam pertandingan melawan Juventus, Como mengalami kesulitan dalam mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Meskipun demikian, Fabregas menyatakan bahwa ini adalah bagian dari proses perbaikan tim.

"Saya harus menonton ulang pertandingan dan menganalisis dengan saksama apa yang perlu kami lakukan. Musim lalu kami kalah 3-0 dari Palermo, tetapi kemudian menjadi tim terbaik di liga," terang Fabregas.

"Kami tahu bahwa kami adalah Como dan perlu meningkatkan kemampuan, jadi yang kami lihat adalah perbedaan kualitas dan sedikit rasa percaya diri,” kata Fabregas kepada DAZN.

"Kami merebut kembali bola dan tidak bisa mendapatkan umpan yang tepat untuk serangan balik, sedangkan mereka memanfaatkan peluang tersebut sebaik-baiknya. Kami juga terlalu mudah kehilangan bola kepada pemain seperti Kenan Yildiz. Itu bukan taktik, itu kualitas individu.

Como juga belum beruntung dengan cedera, seperti kehilangan Raphael Varane dan cedera lainnya terjadi pada Daniele Baselli dan Oliver Abildgaard.

BACA JUGA:Raphael Varane Kepincut Proyek Como, Cesc Fabregas Yakin Tim Milik Grup Djarum Sangar di Serie A Musim Depan

Fabregas memberi peringatan kepada para pendukung Como bahwa tim ini perlu memperbaiki kualitas dan kepercayaan diri mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: