Ini 3 Agenda Utama Rapimnas Golkar 2024 Selain Pengunduran Diri Airlangga

Ini 3 Agenda Utama Rapimnas Golkar 2024 Selain Pengunduran Diri Airlangga

Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar --Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Golkar menyelenggarakan Rapimnas yang akan membahas tiga agenda utama dalam pelaksanaannya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa 20 Agustus 2024.

Ketua Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, acara Rapimnas ini dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri atas pengurus pleno DPP Golkar, dewan pembina, pakar, penasihat, dan etik Golkar.

"Kemudian dihadiri juga unsur organisasi sayap partai, kemudian Dihadiri juga ketua, sekretaris, bendahara DPD Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia," ujar Bamsoet dalam paparannya sebelum pembukaan rapimnas.

BACA JUGA:Rampinas Golkar Berakhir, Hasilkan 4 Agenda Disepakati

Bamsoet menyampaikan bahwa Rapimnas ke-11 Golkar akan membahas tiga agenda utama. Pertama, persetujuan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Golkar.

Kedua, pengesahan Agus Gumiwang sebagai Plt ketum Golkar pengganti Airlangga yang mengundurkan diri pada 10 Agustus silam, ketiga pengesehan penyelenggara rapimnas atau Munas ke-11 partai Golkar 2024

BACA JUGA:Pegang Surat Rekomendasi dari Golkar, Airin Tak Serta Merta Jadi Bacalon Gubernur Pilkada Banten, Kok Bisa?

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengungkakan bahwa keputusan mundur Airlangga meskipun mengejutkan tetapi harus tetap dihormati.

Golkar sendiri akan menentukan pengganti Airlangga dalam Munas partai.

"Pak Airlangga merupakan kader terbaik yang dimiliki Golkar, dan ini dibuktikan ketika di bawah kepemimpinan beliau Golkar sukses menempati urutan dua dan suara terbanyak dalam pemilu 2024 yang baru saja kita lalui," tuturnya.

BACA JUGA:Gelar Rapimnas dan Munas, Golkar Undang Presiden Jokowi hingga Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Masih dalam paparannya, Bamsoet mengatakan sepanjang sejarah perjalanan Golkar meniti konstelasi politik, partai itu telah ditempa dan ditimpa oleh berbagai cobaan dan tantangan.

Namun tantangan tersebut justru semakin menyatukan, menguatkan partai.

"Forum Rapimnas dan Munas akan kita manfaatkan sekaligus digunakan sebaiknya baiknya sebagai ajang konsolidasi menyatukan visi dan penguatan komitmen segenap keluarga besar golkar untuk optimalkan peran dan kontribusi Golkar dalam pembangunan nasional," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: