VIRAL! Muncul 7 Matahari di Langit Tiongkok, Pertanda Apa?

VIRAL! Muncul 7 Matahari di Langit Tiongkok, Pertanda Apa?

VIRAL! Muncul 7 Matahari di Langit Tiongkok, Pertanda Apa?---Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Video viral kemunculan fenomena alam 7 matahari di langit Chengdu, Tiongkok beberapa hari yang lalu.

Pemandangan fenomena alam yang menakjubkan ini membuat para pengamat bintang terkagum-kagum saat mereka menyaksikan apa yang tampak seperti tujuh matahari di langit.

Foto yang diambil oleh seorang pengunjung rumah sakit memperlihatkan rekaman tersebut adanya tujuh titik terang yang berjejer dalam formasi surealis.

Kemunculan 7 matahari itu sekaligus menciptakan tontonan 'dunia lain' yang mana kemudian langsung dengan cepat menyebar luas di media sosial.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Sal Priadi Musisi Indonesia Berbakat Penyanyi Lagu 'Gala Bunga Matahari'

Videografer yang merekam fenomena unik 7 matahari bernama Ibu Wang mengatakan bahwa penonton terpesona oleh pemandangan yang memukau itu.

Menurut laporan Jam Press, fenomena alam 7 matahari itu berlangsung sekitar satu menit dan terlihat dari berbagai sudut.

Akan tetapi anomali meteorologi ini sebenarnya adalah ilusi optik yang disebabkan oleh cahaya yang dibiaskan melalui media tertentu yang mana dalam hal ini adalah kaca berlapis jendela rumah sakit.

Tujuh matahari adalah gambar virtual yang diciptakan oleh setiap kaca jendela.

BACA JUGA:Benarkah Ada Perubahan Kiblat saat Terjadi Fenomena Matahari Melintas di atas Ka'bah 15-16 Juli 2024, Begini Faktanya!

Pengguna media sosial menawarkan teori aneh mereka sendiri tentang apa yang menyebabkan ketujuh matahari yang menyala itu sejajar.

“Kami akhirnya mengungkap kebenaran tentang pemanasan global,” canda seorang astronom amatir di platform media sosial Tiongkok Weibo.

“Ini terjadi karena gangguan medan magnet yang membuat alam semesta paralel terlihat nyata,” canda kadet antariksa lainnya. “Biro Kosmik telah memperbaiki masalah ini, dan mereka yang bertanggung jawab telah ditegur.”

Heptathlon heliosferik juga menjadi perbincangan hangat di Reddit, di mana para pengguna membandingkan fenomena tersebut dengan mitos Tiongkok di mana pemanah kosmik Hou Yi menembak jatuh sembilan dari 10 matahari Bumi untuk menghentikan planet tersebut terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: