VIRAL! Muncul 7 Matahari di Langit Tiongkok, Pertanda Apa?

VIRAL! Muncul 7 Matahari di Langit Tiongkok, Pertanda Apa?

VIRAL! Muncul 7 Matahari di Langit Tiongkok, Pertanda Apa?---Instagram

BACA JUGA:Matahari Departement Store Tutup Gerai, Manajemen Tegaskan Hal Ini

“Ketika Bumi mengalami astigmatisme,” canda Redditor lainnya.

“Jadi, apakah ini kiamat sistem atau hanya kiamat biasa karena kondisi udara yang buruk?” tanya seorang komentator, menyinggung masalah polusi yang merajalela di Tiongkok.

7 MATAHARI MUNCUL, PERTANDA APA?

Ternyata para ahli telah mengklarifikasi bahwa fenomena 7 matahari tersebut tidak lebih dari sekadar ilusi optik saja.

Ilusi, yang disebabkan oleh cahaya yang dibiaskan melalui kaca berlapis jendela rumah sakit, menciptakan apa yang dikenal sebagai "gambar virtual".

Setiap panel kaca berkontribusi pada munculnya matahari yang terpisah, efek umum ketika cahaya membelok dan terbelah melalui media yang berbeda.

BACA JUGA:5 Daftar Konser KPop Hari Ini 24 Agustus 2024 di Indonesia, Ada aespa hingga The Boyz!

Video tersebut dengan cepat menjadi sensasi viral di platform seperti Weibo dan Reddit, tempat para pengguna menawarkan teori dan penjelasan yang lucu.

Beberapa bercanda tentang pemanasan global, sementara yang lain merujuk pada mitos Tiongkok, seperti pemanah legendaris Hou Yi.

Campuran kekaguman, humor, dan rasa ingin tahu di antara para penonton mengubah peristiwa tersebut menjadi hit di media sosial.

Meskipun gagasan melihat tujuh matahari mungkin terdengar seperti sesuatu yang diambil dari film fiksi ilmiah, peristiwa ini berfungsi sebagai pengingat betapa mudahnya fenomena alam menipu indra kita, sehingga menimbulkan rasa heran dan hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: