Matahari Departement Store Tutup Gerai, Manajemen Tegaskan Hal Ini

Matahari Departement Store Tutup Gerai, Manajemen Tegaskan Hal Ini

Matahari Departement Store Tutup Gerai, Manajemen Tegaskan Hal Ini-dok Matahari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pasca peredaran kabar penutupan beberapa gerai Emiten peritel pakaian Matahari Department Store (LPPF) di wilayah Tangerang, Banten, manajemen Matahari akhirnya buka suara terkait penutupan beberapa gerai mereka.

Dalam keterangannya, manajemen Matahari dengan tegas menyebutkan bahwa keputusan untuk menutup beberapa gerai mereka adalah untuk melakukan optimalisasi terhadap strategis terhadap bisnis PT Matahari Department Store sendiri.

BACA JUGA: Ini Alasan Matahari Department Store Tutup Beberapa Gerai Miliknya

BACA JUGA:Promo Spesial Gerai Baru Kyochon di Kemang, Beli 1 Gratis 1

"Ini melibatkan penutupan beberapa gerai yang tidak berkinerja baik. Ini bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman ritel terbaik bagi pelanggan kami," Ujar manajemen Matahari dalam keterangan tertulisnya pada Rabu 3 Juli 2024.

Ia menambahkan, keputusan ini juga diambil setelah dilakukan proses evaluasi menyeluruh untuk memastikan agar langkah ini sejalan dengan strategi optimalisasi yangs sedang dijalankan Matahari. 

Oleh karena itulah, pihak manajemen Matahari meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan kabar yang tidak sesuai.

BACA JUGA:KFC Nyerah Dengan Aksi Boikot, Lebih 100 Gerai di Malaysia Tutup

BACA JUGA:Hari Raya Lebaran, Gerai Erafone Kebanjiran Pembeli Ponsel Baru

"Kami telah memperhatikan bahwa ada beberapa pihak yang mungkin menyampaikan informasi yang kurang tepat mengenai strategi optimalisasi gerai kami. Atas dasar ini, kami mendorong semua pihak untuk selalu memverifikasi fakta dan melapor secara bertanggung jawab," tegasnya.

Sementara itu menurut Ketua Asosiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo,  penutupan beberapa gerai Matahari ini bukanlah hal baru di dunia ritel.

"Memang mau tutup dan sedang diadakan diskon, tapi itu hal yang biasa dilakukan oleh ritel-ritel," Jelas Budihardjo dalam keterangan tertulisnya pada Rabu 3 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: