Luar Biasa! Berdayakan Penyintas Disabilitas, Telkom Raih Penghargaan Naker Award 2024

Luar Biasa! Berdayakan Penyintas Disabilitas, Telkom Raih Penghargaan Naker Award 2024

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kanan) bersama SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), dan SGM Human Capital Strategic Partner Telkom Sendy Aditya Kamesvara (paling kanan) dalam acara Naker -Dok. Telkom Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komitmen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dibuktikan dengan meraih penghargaan bergengsi di ajang Naker Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Telkom berhasil menempati posisi teratas dalam kategori Penghargaan Nasional bagi BUMN yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas.

BACA JUGA:Kolaborasi Anak Usaha Telkom, INS dan CHT INFINITY Berhasil Dirikan Smart Pole Pertama di IKN

BACA JUGA:Telkom Buktikan Keandalan Infrastruktur Digital Selama Penyelenggaraan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung

Naker Award 2024 merupakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan yang telah menunjukkan dedikasi, kreativitas, dan keberhasilan yang signifikan dalam berbagai bidang terkait ketenagakerjaan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, didampingi Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, dan diterima oleh Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat 23 Agustus 2024. 

Ririek mengatakan, penghargaan ini tidak hanya merupakan pengakuan atas pencapaian perusahaan, tetapi juga sebagai pendorong bagi perusahaan lain untuk meningkatkan standar dalam pasar kerja.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengakselerasi transformasi ketenagakerjaan untuk Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Tekan Jejak Karbon bagi Industri Supply Chain, Telkom Inkubasi Startup Automa

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi perusahaan dalam mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG pada setiap aspek operasional perusahaan. Di mana perusahaan tidak hanya berfokus pada profitabilitas, tetapi juga pada keberlanjutan sosial, lingkungan, dan tata kelola yang baik," ujar Ririek dalam keterangan tertulisnya.

Telkom, kata Ririek, sebagai perusahaan yang menyadari pentingnya integrasi aspek ESG dalam setiap kegiatan bisnisnya, telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam memberdayakan penyandang disabilitas. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkom terhadap penerapan ESG, terutama dalam aspek sosial dan tata kelola yang baik.

TelkomGroup saat ini memiliki 96 karyawan penyandang disabilitas yang bekerja di berbagai lini bisnisnya. Mereka terdiri dari 81 orang tuna daksa, 8 orang tuna netra, 4 orang tuna rungu, 2 orang tuna wicara, serta 1 orang yang memiliki gabungan disabilitas tuna rungu dan wicara.

BACA JUGA:Telkom Indonesia Hadirkan Eksplorasi Peran AI dan Data Center melalui NeutraDC Summit 2024

BACA JUGA:Implementasi Platform OCA, Telkom Jadikan CRM Perusahaan di Indonesia Lebih Optimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: