Fix! Airin Ditinggal Golkar Justru Didukung PDIP, Koalisi Parpol Prabowo Usung Andra Soni-Dimyati Maju Pilkada Banten

Fix! Airin Ditinggal Golkar Justru Didukung PDIP, Koalisi Parpol Prabowo Usung Andra Soni-Dimyati Maju Pilkada Banten

Kolase Wakil Ketua DPP Golkar Airin Rachmi Diany dan Ketua DPRD Banten Andra Soni yang sama-sama maju sebagai calon gubernur Banten.-ist-

Meski sudah resmi menerima Surat Keputusan (SKep) rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Airin disebut serta merta tidak bisa maju di Pilkada Banten 2024.

Hal demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus usai Deklarasi Paslon Ridwan Kamil dan Suswono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Pegang Surat Rekomendasi dari Golkar, Airin Tak Serta Merta Jadi Bacalon Gubernur Pilkada Banten, Kok Bisa?

"Bu Airin sudah terima SKep (surat keputusan). Kita lihat perkembangannya ke depan, karena masih ada Rapimnas dan Munas. Apakah akan lanjut atau tidak, itu masih harus menunggu," ujarnya saat itu.

Tatu Sebut Golkar Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten

Isyaratnya terbukti, Minggu 25 Agustus 2024 kemarin, DPP Partai Golkar resmi mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah dengan memberikan formulir B1-KWK.

Formulir B1-KWK langsung diserahkan Ketum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia ke Andra Soni-Dimyati di Jakarta.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub. Semoga Allah meridai perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan," kata Bahlil, dalam keterangan tertulisnya.

Andra Soni pun mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Ketum DPP Golkar Banten yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama Dimyati.


Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, resmi mengantongi dukungan PDIP dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.--Fajar Ilman

BACA JUGA:Adu Harta Kekayaan Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany vs Andra Soni

"Alhamdulillah kami mendapat pesan-pesan dari Ketum Golkar untuk bagaimana bisa membangun Banten, bisa bersinergi dengan Pemerintahan ke depan dan Insyaallah kami akan menjalankan pesan tersebut sebaik-baiknya," jelas Andra Soni yang merupakan Ketua DPRD Banten ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah membenarkan informasi DPP Golkar telah menarik dukungan dari Airin di Pilkada Banten 2024.

Pihaknya dan Airin sebelumnya bertemua dengan Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia dan jajarannya.

"Disampaikan bahwa rekomendasi, dengan berat hati, dan mohon maaf enggak bisa diberikan ke Bu Airin, SK belum diterima dengan pernyataan itu. Kami selaku kader harus memahami dan Ketum sampaikan ini buat keselamatan Partai Golkar," ungkap kakak ipar Airin ini dikonfirmasi wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: