Event Internasional NeutraDC Summit 2024 Digelar, Bahas Sisi Lain AI

Event Internasional NeutraDC Summit 2024 Digelar, Bahas Sisi Lain AI

ICG Consultant, Daryl Dunbar; Partner and Head, Technology, Media & Telecommunications Rajah & Tann Singapore LLP Cofounder and Director Rajah & Tann Technologies Pte Ltd, Rajesh Sreenvasan; Head, LearnAI, AI Singapore National Co-Chair, AI Technical Comm-Dok.Telkom Indonesia-

NeutraDC Umumkan Sejumlah Kerja Sama Strategis Selain serangkaian sesi berbagi wawasan, pada NeutraDC Summit 2024 juga diumumkan kerja sama strategis terkait masa depan data center sebagai AI-enabler.

Diantaranya kolaborasi strategis terkait AIecosystem dengan dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama PT Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia, DataCanvas Limited, dan Cirrascale Pte. Ltd. P

enandatangan dilakukan oleh CEO NeutraDC Andreuw Th.A.F, President Director HPE Indonesia Meygin Agustina, CEO DataCanvas Fang Lei, dan CEO Cirrascale PJ Go. 

BACA JUGA:703 Media Liput Serangkaian Agenda Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia

BACA JUGA:Airin Kembali Pakai Baju Kuning Setelah Sempat Diusung PDIP: Partai Golkar Rumah Saya

Kolaborasi ini menandai komitmen dalam mengembangkan ekosistem AI yang matang dan sesuai untuk pasar Asia Tenggara, dengan memanfaatkan kekuatan dan kapabilitas masing-masing pihak. 

Kerja sama ini difokuskan untuk meningkatkan minat pasar terhadap kebutuhan pusat data berbasis AI di kawasan Indonesia dan regional.

NeutraDC juga mengumumkan kolaborasi strategis dengan BDx Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan hasil joint venture antara BDx Data Centers, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), dan Lintasarta.

Kolaborasi ini mengumumkan peluncuran fase pertama dari ekosistem Internet Exchange (IX) di Indonesia. 

Inisiatif ini, sebelumnya telah diumumkan pada penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di perhelatan internasional Pacific Telecommunications Council (PTC) 2024 pada Januari lalu yang berlangsung di Hawaii, USA. 

BACA JUGA:Viral Demo di Semarang Ricuh, Gas Air Mata Masuk ke Kampung Warga hingga Terkena Anak-Anak

BACA JUGA:Cara Cek Letak Tanggal Ijazah S1 untuk CPNS 2024, Pelamar Wajib Tahu!

Kolaborasi bertajuk “Strategic Alliance: NeutraDC and BDx for Internet Exchange Collaboration” ini menggarisbawahi komitmen berkelanjutan dan visi bersama yang diusung oleh NeutraDC dan BDx dalam menghadirkan inovasi yang akan mendorong kemajuan industri di masa depan. 

Berbagai pembicara terkemuka lain juga berbagi wawasan mengenai perkembangan teknologi AI, etika dalam inovasi, serta tren masa depan dalam industri pusat data. Sesi panel yang membahas etika dan tata kelola AI juga melibatkan pakar-pakar industri. 

Di antaranya, Regional Sales Director NAVER Cloud Asia Pacific, Injoon Song; Senior Director, Global & Regional Key Accounts Vertiv, Danny Wong; Head of Data Centre Solutions, Asia Pacific CBRE, Dedi Iskandar; Head, LearnAI, AI Singapore National Co-chair, AI Technical Committee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: