10 Makanan Kaya Nutrisi untuk Pertumbuhan Tulang Anak

10 Makanan Kaya Nutrisi untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Inilah makanan yang baik untuk pertumbuhan tulang anak-Shutterstock/Gulfnews-

Ini salah satu makanan yang alami, tidak hanya sebagai sumber kalsium, seng, mangan, vitamin B6, dan vitamin C tetapi juga menampilkan sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi. 

Ahli Gizi Risa Groux dalam Medical Daily mengatakan: "Bawang putih sangat tinggi  mengandung enzim dan antioksidan yang memfasilitasi pembentukan tulang dan jaringan ikat, metabolisme tulang, dan penyerapan kalsium.

7. Telur

Selain sebagai sumber protein yang baik, telur juga menyediakan vitamin D.

8. Kacang Almond

Ini adalah gudangnya magnesium, kalsium, dan bahkan potasium. WebMD menyarankan  “Dua sendok makan mengandung 111 miligram kalsium. Plus, almond mengandung potasium (240 miligram dalam dua sendok makan) serta protein dan nutrisi lain yang memainkan peran pendukung dalam membangun tulang yang kuat.

9. Pisang

Buah ini bisa jadi cadangan kalsium. Pisang mungkin tidak terlalu penuh Kalsium. Namun, apa yang dimiliki Pisang adalah potasium. 

10. Jeruk

Minuman ini mengandung nutrisi, vitamin, dan mineral. Vitamin C, yang kaya dalam buah jeruk, juga membantu produksi kolagen. Dan kolagen, selain baik untuk kulit, juga dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: