Bantu Tingkatkan Literasi Jenjang Pendidikan Dasar, Dompet Dhuafa dan Tempo Donasi Buku

Bantu Tingkatkan Literasi Jenjang Pendidikan Dasar, Dompet Dhuafa dan Tempo Donasi Buku

Dompet Dhuafa bersinergi dengan Tempo mendonasikan buku untuk meningkatkan literasi pendidikan tingkat dasar di Bogor -Dok. Dompet Dhuafa-

Salwa Aulia siswa kelas 5 MI Al Arsaniyah, mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima buku-buku baru. Pasannya, sebelum adanya bantuan ini Salwa merasa terganggu lantaran buku-buku yang dimiliki sekolah sudah banyak yang rusak bahkan hilang.

Kondisi atap sekolah yang mengalami kebocoran, membuat buku-buku menjadi basah dan robek.

BACA JUGA:Alhamdullah, Budidaya Udang Vaname Dompet Dhuafa Panen Perdana Hingga Hasilkan 50 Kg

“Senang banget bisa baca komik, sebelumnya di sini cuma ada buku pelajaran. Sekarang jadi pengen baca terus,” kata Salwa. Namun, mereka juga menceritakan kondisi sekolah yang sering bocor saat hujan, sehingga mengganggu kenyamanan belajar.

Bantuan buku ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa, serta mendukung cita-cita mereka. Dompet Dhuafa dan Tempo berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan literasi anak-anak, khususnya di sekolah-sekolah dasar.

Selain MI Al Arsaniyah, pembagian paket buku juga disalurkan ke MI Muhammadiyah Dahu. Diwakili Supriyadi, Kepala MI Muhammadiyah Dahu, menyampaikan rasa syukur atas bantuan literasi yang diberikan.

“Dengan adanya Pojok Baca yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa, Alhamdulillah punya antusias apalagi yang sekarang menjadi kendala kita itu tentang metode literasi yang sudah disampaikan melalui dongeng atau membaca nyaring tadi, mudah-mudahan bisa kita terapkan di MiM dahu sebagai bentuk tanggapan dari antusias siswa dari membaca itu. Saya ucapkan untuk Tempo dan Dompet Dhuafa semoga lebih sukses dan maju, mudah-mudahan kedepannya bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Terima kasih untuk Dompet Dhuafa dan tempo atas bantuannya untuk MIM Dahu, mudah-mudahan bisa terus bekerja sama,” kata Supriyadi.

Lebih lanjut Dian Sukma Riany selaku tim partnership Dompet Dhuafa memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Tempo yang turut berkontribusi untuk memajukan literasi di Indonesia.

“Bentuk kolaborasi ini yang sudah digagas bersama Tempo dan Dompet Dhuafa ini Alhamdulillah terhimpun dana sebesar Rp12.882.883., Dana ini kita salurkan dalam bentuk paket buku untuk meningkatkan pendidikan literasi yang terdiri dari berbagai macam kategori ada dongeng, cerita anak, novel bergambar, ensiklopedia dan sebagainya, yang mana itu bisa menamba literasi anak-anak selain pendidikan formal di sekolah bersama para guru. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anak anak di sini, semakin semangat untuk membaca dan menambah literasi mereka, terima kasih untuk para pembaca setia dan subscriber Tempo untuk kebaikannya, berkah selalu untuk kita semua dan semoga minat baca para siswa menjadi meningkat setelah adanya bantuan dari Tempo ini,” ujar Dian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: