Berdayakan Petani, Bank Mandiri Hadirkan Fasilitas Pengolahan Beras

Berdayakan Petani, Bank Mandiri Hadirkan Fasilitas Pengolahan Beras

Bank Mandiri konsisten melanjutkan dukungannya pada program pemberdayaan dan pengembangan kewirausahaan petani daerah.-Bank Mandiri-

Laporan Berkelanjutan Bank Mandiri tahun 2023 mencatat, SROI untuk SPBT Pamarican mencapai 3,7 dari nilai awal saat investasi, sedangkan untuk SPBT Kebumen sebesar 3,2.

Selain bantuan pembangunan fasilitas, Bank Mandiri juga mendukung inklusi keuangan dan permodalan petani untuk mengolah lahan pertanian melalui penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna mendukung kemudahan akses terhadap layanan perbankan (access to finance) bagi kalangan underserved atau masyarakat yang kurang terlayani akses perbankan.

Sektor pertanian tercatat menerima kucuran KUM sebesar Rp5,65 Triliun hingga Juni 2024.

Komitmen Bank Mandiri mendukung pertanian ini juga dilaksanakan guna mencapai tujuan nomor 1 (satu) dari pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goal, yakni No Poverty untuk pengentasan kemiskinan.

Selain itu, dukungan Bank Mandiri ini adalah upaya mewujudkan visi menjadi “Indonesia´s Sustainability Champion,” terutama memenuhi salah satu pilar kerangka environment, social, and governance yaitu Sustainability Beyond Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: