Pastikan Keandalan Listrik PON XXI Aceh-Sumut 2024, Begini Persiapan PLN

Pastikan Keandalan Listrik PON XXI Aceh-Sumut 2024, Begini Persiapan PLN

PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik andal guna mendukung kelancaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. -ist-

Saleh pun menjelaskan kondisi kelistrikan Sumatera Utara saat ini dalam kondisi aman. Dengan Daya Mampu Pasok sebesar 2.300 Mega Watt (MW) dan proyeksi Beban Puncak sebesar 2.165 MW, dengan begitu masih ada cadangan daya yang besar untuk mendukung keamanan pasokan listrik.

 "PLN siap untuk mendukung penuh penyelenggaraan PON XXI dengan menyediakan pasokan listrik yang andal dan stabil. Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur kelistrikan dapat berfungsi optimal selama perhelatan berlangsung," ujar Saleh.

Untuk memastikan kelancaran acara di Sumatra Utara, PLN juga menyiapkan skema pengamanan berlapis dengan menyiagakan UPS sebanyak 34 unit, UGB sebanyak 17 unit dan Genset sebanyak 33 unit. Dari segi personil PLN menyiagakan personil gabungan sebanyak 546 petugas yang akan siap siaga menjaga pasokan listrik PON XXI di wilayah Sumut.

“Dengan persiapan yang matang baik dari segi pasokan, personel, maupun peralatan, kami optimistis dapat menyukseskan gelaran PON XXI Aceh – Sumut 2024,” pungkas Saleh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: