Kriyanusa 2024 di JCC, Ada Mitra Binaan PLN dan UMKM dari Berbagai Daerah

Kriyanusa 2024 di JCC, Ada Mitra Binaan PLN dan UMKM dari Berbagai Daerah

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Wury Ma’ruf Amin berharap Kriyanusa 2024 menjadi ajang memperluas pasar kriya Indonesia.-ist-

Diny melanjutkan, kegiatan ini bisa menginspirasi UMKM Binaan PLN lainnya untuk meningkatkan nilai produknya. Saat ini tercatat lebih dari 3.000 UMKM mitra Binaan PLN di seluruh Indonesia.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menaikkan nilai UMKM, yang nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Diny.

Diny juga menyampaikan dukungan pendampingan UMKM Binaan PLN dilakukan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan demi membangun perekonomian inklusif dan bekelanjutan. Ke depannya, UMKM diharapkan dapat membuka lebih banyak lapangan kerja baru.

"Pendampingan terhadap UMKM yang dilakukan PLN, bertujuan menjadikan UMKM Binaan PLN lebih produktif. Terutama untuk enterpreneurship muda yang akan menjadi fondasi masa depan Indonesia," tegas Diny.

Ketua Bidang Manajemen Usaha (BMU) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga istri dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Sri Suparni Bahlil mendukung partisipasi PLN dalam menghadirkan banyak kerajinan yang dipamerkan di Kriyanusa 2024.

BACA JUGA:PLN-AHP Resmi Operasikan PLTS Ground-Mounted 100 MWp di Kawasan Industri KBI Purwakarta, Terbesar di Indonesia!

"Harapannya binaan PLN selalu tumbuh dengan kerajinan-kerajinan yang semakin berkembang dan semakin bagus. Juga, PLN semakin sukses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia," kata Sri pada kunjungan di booth PLN di Kriyanusa 2024.

Selain melalui kegiatan pameran seperti Kriyanusa 2024 ini, PLN juga telah menyediakan fitur Marketplace pada aplikasi PLN Mobile untuk memperluas pemasaran produk dari para UMKM Binaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: