Survei AIBP 2024: Dua Pertiga Startup di Indonesia Manfaatkan AI Kembangkan Bisnis

Survei AIBP 2024: Dua Pertiga Startup di Indonesia Manfaatkan AI Kembangkan Bisnis

ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) Conference & Exhibition--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – Mendukung pengembangan bisnis, startup di Indonesia manfaatkan kecerdasan buatan atau AI.

Sebagai bagian dari ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) Conference & Exhibition, yang diselenggarakan di bulan Agustus di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, 15 perusahaan startup terkemuka dari Taiwan, yang dipilih melalui “Program Insentif DIGITAL+ untuk Startup Digital” Ministry of Digital Affairs (MODA), bertemu dengan berbagai lembaga dan perusahaan terdepan di Indonesia untuk menjajaki kemitraan dan kolaborasi yang dapat berkontribusi pada terwujudnya ekonomi digital Indonesia.

Program ini merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Administration for Digital Industries (ADI) di bawah Kementerian dan dijalankan oleh Taipei Computer Association (TCA), yang telah menjalin hubungan s kerjasama erat dengan AIBP untuk menyempurnakan penawaran dan solusi dari perusahaan-perusahaan tersebut agar lebih selaras dengan pasar Indonesia.

BACA JUGA:Di Depan Mahasiswa Untar, Kepala BKKBN Bicara soal Kecerdasan dan Skor IQ Masyarakat Indonesia

Pada acara ini , Chairul Saleh, Asisten Deputi Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja (PPTK) Kemenko Perekonomian, Republik Indonesia diperkenalkan kepada beberapa perusahaan Taiwan untuk lebih memahami bagaimana mereka dapat berkontribusi terhadap Visi Digital Indonesia 2045, khususnya dalam penerapan Kecerdasan Buatan (AI).

Adapun temuan Survei Inovasi AIBP 2024 menunjukkan bahwa:

● 82% responden Indonesia menyebutkan privasi dan keamanan sebagai hambatan utama adopsi AI

● 63% bisnis Indonesia tengah mengembangkan strategi yang berfokus pada AI

● 67% tengah menjajaki AI untuk otomatisasi proses

BACA JUGA:Tes Kecerdasan, Cek Skor IQ di Sini untuk Mengetahui Seberapa Pintar Seseorang

Bagi Frank Li, Pendiri AIRA, menjalin hubungan dengan mitra terpercaya sangatlah penting, dan hal ini mereka temukan di Hotware Indonesia, yang turut mempresentasikan teknologi pengenalan wajah dan analisis video AIRA di acara tersebut.

Dengan mengintegrasikan teknologi AI ke dalam sistem pengawasan, solusi pengenalan wajah dan pelacakan orang yang canggih dan mutakhir dari AIRA dapat meningkatkan keamanan di tempat untuk berbagai lingkungan, mulai dari infrastruktur pemerintah dan publik hingga lokasi industri dan perusahaan ritel.

“Kami memiliki proyek yang dilaksanakan di Singapura, Taiwan, Jepang, dan Australia, dan dengan kolaborasi mitra lokal di Indonesia, kami dapat menghadirkan ide dan solusi baru ke pasar Indonesia,” kata Frank Li, Pendiri AIRA.

BACA JUGA:Waspada Anemia Pada Anak, Bisa Bikin Tumbuh Kembang Terhambat dan Menurunnya Kecerdasan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: