Juara Korea Open, Leo/Bagas Raih Gelar Perdana

Juara Korea Open, Leo/Bagas Raih Gelar Perdana

Juara Korea Open, Leo/Bagas Raih Gelar Perdana-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana tampil gemilang di ajang Korea Open 2024. Pasangan tersebut baru dirombak oleh PBSI.

Pencapaian ini dibuktikan Leo/Bagas dengan menjuarai Korea Open Super 500 BWF.

BACA JUGA:Yes! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

BACA JUGA:Leo/Bagas Pastikan Tempat di Final Korea Open 2024

Leo/Bagas berjaya di ajang Korea Open setelah mengalahkan pasangan unggulan teratas dari tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Mereka menang dalam pertandingan rubber set dengan skor 18-21, 9-21, dan 8-21 di Stadion Indoor Mokpo, Mokpo, Korea Selatan, Minggu, 1 September 2024.

Ini menjadi gelar pertama bagi Leo/Bagas sebagai duo yang baru terbentuk. Saat pertama kali berpasangan, mereka berhasil mencapai semifinal Japan Open 2024.

"Alhamdulillah bisa bermain baik seperti yang diinginkan dan bisa tampil sebagai juara untuk kali pertama sebagai pasangan baru," ucap Leo dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA:Perjuangan Luar Biasa Fikri/Daniel Kandaskan Ganda Putra China Berbuah Lolos Semifinal Korea Open 2024

BACA JUGA:Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Melaju ke Semifinal Korea Open 2024

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa juara Korea Open. Akhirnya kami bisa pecah telur setelah selama ini dijuluki manusia silver. Hari ini akhirnya bisa jadi 'manusia emas'," timpal Partnernya.

Meski unggul jauh di dua set terakhir, Leo/Bagas merasa kesulitan untuk merebut gelar juara di Turnamen Super 500 ini. Selain itu, mereka juga harus kehilangan set pembuka terlebih dahulu.

Meski Leo/Bagas kalah di set pertama, pengalaman ini memberi mereka pelajaran berharga untuk mengatasi dua set berikutnya. Kemampuan mereka mengamankan 12-13 poin di set terakhir tersebut menunjukkan peningkatan performa mereka.

BACA JUGA:Leo/Bagas Jadi Wakil Indonesia Pemertama yang Lolos ke Perempat Final Korea Open 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: