10 Jurusan Teknik yang Bakal Raih Gaji Tinggi di Masa Depan

10 Jurusan Teknik yang Bakal Raih Gaji Tinggi di Masa Depan

Jurusan kuliah teknik dengan gaji tinggi--Freepik

 Sementara gaji dalam teknik sipil mungkin bervariasi tergantung pada spesialisasi, proyek, dan lokasi, beberapa posisi, seperti manajer proyek besar, konsultan, atau insinyur struktural, sering kali menawarkan gaji yang tinggi.

BACA JUGA:Putri Ariani Ungkap Alasan Memilih Kuliah Jurusan Hukum UGM: Mau Belajar Hal Baru

5. Teknik Petroleum (Petroleum Engineering)

Profesional di bidang ini sering kali mendapatkan gaji yang tinggi karena kompleksitas industri minyak dan gas serta permintaan yang tinggi untuk tenaga ahli.

6. Teknik Listrik (Electrical Engineering)

Karena peran penting teknik listrik dalam berbagai industri, termasuk teknologi, manufaktur, energi, dan telekomunikasi, para ahli dalam bidang ini sering memiliki gaji yang kompetitif.

BACA JUGA:Selamat! Azka Corbuzier Resmi Diterima Jadi Mahasiswa UI Jurusan Psikologi Satu Kampus dengan Sabrina Chairunnisa

7. Teknik Pengendalian dan Otomasi (Control and Automation Engineering)

 Dengan permintaan yang terus meningkat untuk otomatisasi proses di berbagai industri, seperti manufaktur, energi, dan transportasi, para ahli dalam bidang ini sering kali mendapatkan gaji yang tinggi.

8. Teknik Komputer (Computer Engineering):

Profesional dalam bidang ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan dan memelihara sistem komputer dan perangkat lunak. Karena permintaan yang tinggi, gaji dalam bidang ini sering kali cukup besar.

BACA JUGA:Darmaningtyas Kritik Dihapusnya Jurusan IPA, IPS, Bahasa Bisa Pengaruhi Kesejahteraan Guru, Ini Penjelasannya

9. Teknik Kimia (Chemical Engineering):

Para ahli dalam bidang ini terlibat dalam berbagai industri, termasuk farmasi, minyak dan gas, dan manufaktur, yang sering kali menawarkan gaji yang menarik.

10. Teknik Nuklir (Nuclear Engineering):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: