Ajakan Jusuf Kalla Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Tanah Air

Ajakan Jusuf Kalla Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Tanah Air

Ajakan Jusuf Kalla Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Tanah Air-jusufkalla/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla mengajak dan mengimbau masyarakat Indonesia untuk menerima kedatangan Paus Fransiskus yang akan datang siang ini di Tanah Air. 

"Tentu kedatangan Paus Fransiskus itu suatu kehormatan bagi kita semua untuk menerima dengan baik," kata Jusuf Kalla dalam keterangan tertulisnya, Senin 2 September 2024.

Jusuf Kalla menambahkan, meskpun jumlah penduduk Katolik tidak terlalu besar di Indonesia, namun tidak menjadi alasan bagi Indonesia untuk tidak menghormati Paus Fransiskus.

BACA JUGA:10 Jurusan Teknik yang Bakal Raih Gaji Tinggi di Masa Depan

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa Ikut Pendaftaran CPNS, Ini Formasi dan Syaratnya

“Kedatangan Paus Fransiskus merupakan penghoratan besar bagi Indonesia,” kata Jusuf Kalla.

Selain itu, Jusuf Kalla mengatakan, masyarakat Indonesia harus tetap toleran dan menghargai kedatangan Paus Fransiskus sebagai Pemimpin Gereja Katolik Dunia.


“Indonesia sebagai negara meskipun penduduk Katolik tidak terlalu besar tapi harus tetap toleran menyambut kedatangannya, siapa pun dia," ujar Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menilai kedatangan Paus akan berdampak positif terhadap bangsa Indonesia, sebab, akan lebih mempererat hubungan antar agama dan perdamaian. 

"Paus Fransiskus itu selalu mendorong perdamaian," ucapnya.

BACA JUGA:BUMN Guyur Bonus Bagi Peraih Emas Olimpiade 2024

BACA JUGA:Kiprah 10 Tahun Kementerian PUPR: Percepatan Infrastruktur Tingkatkan Kualitas Hidup Warga

Direncanakan Paus Fransiskus akan mengadakan perjalanan apostolik ke Indonesia mulai dari tanggal 3 hingga 6 September 2024. 

Paus Fransiskus akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini, Selasa tanggal 3 September 2024 pukul 11.30 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: