SIG Dukung Pembangunan Jalan di Enam Desa di Rembang dan Blora, Jawa Tengah

SIG Dukung Pembangunan Jalan di Enam Desa di Rembang dan Blora, Jawa Tengah

Pembangunan jalan beton di jalan Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah-Dok.PT Semen Indonesia Persero-

Ia mengaku, pembangunan drainase belum dilakukan karena keterbatasan anggaran desa.

BACA JUGA:Cara Beli Prangko Edisi Spesial Paus Fransiskus ke Indonesia, Kenang-Kenangan Bersejarah!

BACA JUGA:Kemendagri Harap PON XXI Bisa Jadi Ajang Promosi Pariwisata dan UMKM di Aceh dan Sumut

“Untuk bantuan pembangunan infrastruktur dari PT Semen Gresik kita fokuskan untuk drainase dahulu. Selain karena jalan menjadi semakin rusak karena air yang terus menggenang akibat hujan, genangan air juga sampai masuk ke beberapa rumah warga, sehingga hal ini cukup mengganggu aktivitas warga," ungkap Salamun.

Salamun menambahkan, setelah pengerjaan drainase selesai, insya Allah, tahun depan akan melakukan pengerjaan jalan beton sehingga aktivitas perekonomian masyarakat semakin meningkat.

"Terima kasih PT Semen Gresik dan SIG yang telah peduli terhadap peningkatan perekonomian khususnya di wilayah pedesaan,” kata Salamun.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, bantuan pembangunan jalan dan infrastruktur desa di Kabupaten Rembang dan Blora merupakan wujud nyata komitmen Perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi desa. 

BACA JUGA:Marak Depresi dan Bullying di Kalangan Dokter, PB IDI Dorong agar PPDS Dapat Insentif

BACA JUGA:Pegadaian Liga 2 Kembali Hadir, Erick Thohir: Harus Solid Bangun Sepakbola Bersih

Infrastruktur desa yang memadai diharapkan akan mendukung kesejahteraan dan kegiatan perekonomian masyarakat seiring meningkatnya aksesibilitas untuk mobilitas orang dan barang.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG ingin hadir untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Bantuan ini adalah wujud bakti SIG untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur desa yang aman, nyaman dan berkualitas," ungkap Vita Mahreyni.

Hal ini sejalan dengan strategi keberlanjutan SIG yang tertuang dalam Sustainability Road Map 2030 pilar Menciptakan Nilai Bagi Karyawan dan Komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: