Bertemu di Situ Babakan, Ini Isi Wejangan Foke untuk Ridwan Kamil

Bertemu di Situ Babakan, Ini Isi Wejangan Foke untuk Ridwan Kamil

Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil bertemu Fauzi Bowo di Situ Babakan.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, mendapatkan wejangan langsung dari mantan Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo, yang menjabat pada periode 2007-2012.

Diketahui, pertemuan keduanya berlangsung di Perkampungan Kebudayaan Betawi, Situ Babakan, Jakarta Selatan pada Rabu, 4 September 2024.

"Wejangan-wejangannya, satu, tentu harus amanah ya jadi pemimpin, kedua, harus mencintai masyarakat dengan segala permasalahannya karena tugas pemimpin kan membantu dan menyelesaikan masalah-masalahnya, harus visioner mengatasi banjir utara," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Fauzi Bowo Bertemu di Setu Babakan, Tanda Foke Jadi Timses?

Ridwan Kamil menambahkan bahwa sebagian dari diskusi tersebut berfokus pada infrastruktur dan budaya.

"Beberapa hal, setengahnya adalah tentang infrastruktur, kebetulan saya ada pengetahuan, setengahnya saya belum paham, tentang budaya, tentang hal yang sifatnya sosiologis tadi disampaikan," jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan, pertemuan keduanya dimulai di Rumah Makan Betawi sejak pukul 10.00 WIB.

Foke dengan pakaian pakaian baju koko yang dihiasi sarung khas Betawi dan Ridwan Kamil yang menggunakan baju koko berwarna putih dilapisi jaket berwarna krem.

Setelah berbincang, Ridwan Kamil diajak Foke berkeliling rumah makan yang dipenuhi ornamen kebudayaan Betawi. Bahkan Ridwan sempat diajarkan cara membuat kerak telor makanan Khas Betawi.

Pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi, namun demikian tidak menutup kemungkinan Foke menjadi tim sukses pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

BACA JUGA:Pramono-Rano Bakal Ketemu Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso Pekan Ini Usai Sambangi Fauzi Bowo

Kemungkinan besar Foke menjadi tim sukses Ridwan Kamil ditandai komunikasi dari keduanya yang memberikan isyarat untuk bergabung.

"Selama empat tahun saya pernah hidup digaji sama pak Foke. Nanti tanyain ya," kata Ridwan Kamil

Menanggapi ucapan Ridwan Kamil, Foke mengatakan hal sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: