Ultimatum Shin Tae-yong Jika Roberto Mancini Remehkan Timnas Indonesia: Bola Itu Bundar!

Ultimatum Shin Tae-yong Jika Roberto Mancini Remehkan Timnas Indonesia: Bola Itu Bundar!

Shin Tae-yong Siap Permalukan Timnas Arab Saudi---Dok. PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong mengeluarkan ultimatum kepada Arab Saudi asuhan Roberto Mancini jelang pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan perdana pada Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 dini hari WIB.

Dikaui oleh Shin Tae-yong bahwa dia sama sekali tidak takut dengan nama besar dari seorang Roberto Mancini, sama sekali tak ada rasa gentar di hati STY.

Meski bermain di Arab Saudi terlebih dahulu, Shin Tae-yong tetap optimis anak asuhnya mampu memberikan penampilan terbaik di atas lapangan.

BACA JUGA:Ini Target Shin Tae-yong, Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia akan dilangsungkan di Stadion King Abdullah Sports City pada Kamis, 5 September 2024 waktu setempat.

Jujur saja, Shin Tae-yong bakal menghadapi laga yang sangat berat kali ini, apalagi Roberto Mancini bukan merupakan pelatih sembarangan. 

CV Roberto Mancini sudah dipenuhi dengan pengalaman super, salah duanya pernah melatih klub sebesar Manchester City dan juga Timnas Italia.

Bahkan Shin Tae-yong tak memungkiri apabila seorang Roberto Mancini memang menjadi one of the best coach di dunia saat ini.

BACA JUGA:Jelang Kontra Arab Saudi, Shin Tae-yong Bersama Skuad Timnas Indonesia Berlatih di Bawah Guyuran Hujan

"Pelatih Mancini memang pelatih (salah satu yang) terbaik. Apalagi di bawah asuhan dia Timnas Arab Saudi banyak berinvestasi," ungkap Shin Tae-yong, dikutip pada Kamis, 5 September 2024.

"Tim mereka dalam keadaan yang bagus, tetapi tetap saja bola itu bundar dan tidak bisa diprediksi secara pasti," tuturnya menambahkan.

Meski sudah menangani Arab Saudi sejak Agustus 2023, tapi belum ada prestasi yang 'membanggakan' dari tangan Roberto Mancini.

Apalagi ada catatan buruk kala Arab Saudi gagal menembus final Piala Asia 2023 usai dibekuk Korea Selatan pada babak 16 besar lewat drama adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: