Ahmad Luthfi Mundur sebagai Irjen Kemendag, Siapa Penggantinya?

Ahmad Luthfi Mundur sebagai Irjen Kemendag, Siapa Penggantinya?

Mantan Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi yang maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ahmad Luthfi telah mundur dari jabatannya sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan.

Diungkapkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, mantan Kapolda Jawa Tengah itu mundur sebagai Irjen Kemendag lantaran mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Menurut Menteri yang akrab disapa Zulhas ini, posisi Inspektur Jenderal yang sebelumnya dipegang oleh Ahmad Luthfi akan digantikan untuk sementara oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto.

BACA JUGA:Maju di Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Undurkan Diri dari Irjen Kemendag

Suhanto menjalankan Pelaksana Tugas (Plt) Irjen Kemendag menunggu keputusan Presiden untuk penindakan lebih lanjut mengenai pengganti posisi jabatan definitifnya. 

"Sudah ada pak Putu sebagai penggantinya, tapi kami tunggu keputusan pak Presiden," ujar Mendag Zulhas dalam keterangan tertulis resminya pada Kamis 5 Agustus.

Selain mundur dari posisinya sebagai Inspektur Jenderal di Kemenda, Ahmad Luthfi diketahui juga mundur dari posisinya sebagai anggota Polri.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Dedi Prasetyo. Menurut Dedi, pengunduran diri Ahmad Luthfi dari pihak kepolisian sudah diproses oleh Mabes Polri.

BACA JUGA:3 Pati Polri Mundur karena Maju Pilkada 2024, Ahmad Luthfi di Jateng hingga Armia Fahmi di Aceh

"Surat pengunduran dirinya sudah diproses," ujar Dedi dalam keterangan resminya pada Rabu 4 Agustus 2024.

Diketahui, Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah, dan akan berpasangan dengan Taj Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 ini. Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju Plus akan bersaing dengan duet Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang diusung PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: