Progres Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai Fase 1B Capai 26,64 Persen, Ditargetkan Rampung 2026

Progres Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai Fase 1B Capai 26,64 Persen, Ditargetkan Rampung 2026

Progres pembangunan LRT fase 1B Velodrome-Manggarai mencapai 26,64 persen-disway.id/cahyono-

"Pembangunan jalur LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome-Manggarai) bertujuan mendukung Manggarai sebagai stasiun sentral. Kami berharap pembangunan LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai menjadi solusi kemacetan dan meningkatkan penggunaan transportasi publik, sehingga mengurangi kemacetan di Kota Jakarta," ucap Dian.

Jakpro juga mengoptimalkan teknologi monitoring berupa dashboard yang terhubung dengan Building Information Modelling (BIM).

Melalui BIM, Jakpro melakukan monitoring menyeluruh terhadap progres pembangunan LRT Jakarta, sehingga dapat menjadi peringatan dini jika terjadi ketidaksesuaian kualitas atau desain.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Kagum Masjid Istiqlal Dibangun Oleh Arsitek Beragama Kristen

BACA JUGA:Geger! Kerangka Manusia Ditemukan di Tambun, Identitas Masih Misteri

Kata Dian, data yang tersimpan di BIM akan menjadi bank data untuk keseluruhan proyek LRT Jakarta Fase 1B.

"Oleh karena itu, kami optimis penyelesaian pekerjaan LRT Jakarta Fase 1B dapat diselesaikan pada kuartal 3 tahun 2026 sesuai dengan rencana yang telah ditargetkan," lanjutnya.

“Konstruksi LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome - Manggarai) akan berlangsung selama 36 bulan,” ujar Dian.

Jalur yang akan dibangun pada fase 1B ini sepanjang 6,4 kilometer dan akan terdapat 5 stasiun, yaitu Stasiun Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai.

Ditargetkan dengan terbangunnya fase 1B ini nantinya akan membawa 80.000 penumpang per hari secara bertahap," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: