Ronald Surapradja Bercerita di Balik Pencalonan Sebagai Cawagub Jabar, Ternyata Dihubungi Dadakan oleh PDIP

Ronald Surapradja Bercerita di Balik Pencalonan Sebagai Cawagub Jabar, Ternyata Dihubungi Dadakan oleh PDIP

Ronald Surapradja Bercerita jika dirinya dicalonkan jadi Bacawagub Jawa Barat sangat dadakan oleh PDIP -Instagram ronald Surapradja-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ronald Surapradja menceritakan proses dibalik pencalonannya sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Rupanya, hal tersebut bermula ketika Ronald Surapradja mendapat undangan untuk bernyanyi dalam acara musik Tribute to Oasis.

BACA JUGA:Ono Surono Ungkap Mulyono dan Geng Tak Mau Anies Jadi Gubernur Jawa Barat, Said Didu: Kembali Jadi Manusia Merdeka

BACA JUGA:Hasto Ungkap Alasan PDIP Lebih Pilih Jeje-Ronal Dibanding Anies Baswedan di Pilkada Jabar

Pada kesempatan itu, Ronald hanya mengira bertujuan untuk reuni saja.

"Tanggal 29 Agustus itu saya datang ke sebuah acara musik, A Tribute to Oasis. Kan Oasis katanya mau reunian," kata Ronal Surapradja, dikutip Kamis 5 September 2024.

"Saya rencananya mau nyanyi satu lagu pada malam itu," sambung Ronal Surapradja.

Namun, pada pukul 23:00 WIb, Ronald Surapradja dihubungi secara mendadak dari pihak internal PDI Perjuangan diminta untuk mencalonkan diri ikut dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Jam 23.05 WIB, saya mendapat telepon yang menugaskan saya untuk turun di Pilkada Jawa Barat. Ternyata, nama saya sudah ada selama ini di dalam internal partai. Bayangkan, di telepon untuk memutuskan sesuatu yang berat, sebelum saya naik panggung," beber Ronal. 

BACA JUGA:Jeje Govinda Punya Alasan Mulia saat Putuskan Maju Jadi Calon Bupati Bandung Barat

Tentu, dihubungi mendadak dan diminta ikut Pilkada 2024 membuat Ronald Surapradja sempat merasa bingung.

Disitu, mantan pemain Extravaganza tersebut pada akhirnya menerima tawaran PDIP untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat setelah melakukan diskusi dengan beberapa pihak.

"Saya tetap naik panggung dulu. Jadi sambil nyanyi, hafalin lirik, sambil mikirin untuk ngambil sebuah keputusan besar," tutur Ronald.

"Setelah turun panggung dan diskusi dengan beberapa pihak, akhirnya saya putuskan untuk menerima amanah ini," pungkas Ronal Surapradja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: