Erick Thohir Minta Elkan Baggott Bersiap Diri, Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Erick Thohir Minta Elkan Baggott Bersiap Diri, Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Erick Thohir menghimbau bek tengah Elkan Baggott untuk mempersiapkan diri agar bisa kembali memperkuat timnas Indonesia-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghimbau Elkan Baggott untuk mempersiapkan diri agar bisa kembali memperkuat timnas Indonesia.

"Tentu Elkan Baggott mesti membuka diri, dan dia pemain berpotensi. Namun, Timnas Indonesia adalah soal tim bukan individu," ucap Erick Thohir kepada media di Ayana Midplaza pada Jumat, 6 September 2024.

Erick Thohir menyarankan agar Elkan Baggott mencari kecocokan yang sejalan dengan visi dan misi pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Update Hasil dan Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Nyodok Peringkat Keempat

BACA JUGA:Pahit? Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Lionel Messi Usai Cetak Gol ke-900 dalam Kariernya

Erick Thohir menekankan pentingnya mengesampingkan ego pribadi agar semua pihak yang terlibat memiliki dedikasi yang sama untuk memajukan timnas Indonesia.

"Elkan Baggott harus memiliki komitmen untuk membangun timnas," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir menilai Elkan Baggott perlu memikirkan kembali perannya di Timnas Indonesia.

Karena ia melihat potensi besar pada diri Elkan Baggott untuk lebih berprestasi dalam memperkuat skuad Garuda.

"Kesempatan untuk berprestasi itu jauh lebih besar daripada ketika dia bergabung dengan timnas negara lain. Elkan perlu memikirkan nilai-nilai yang didapatkannya saat bersama timnas Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Bung Towel Minta Ernando Ari Jangan Takut Bersaing dengan Maarten Paes: Dia Bukan Jan Oblak!

BACA JUGA:Roberto Mancini Rungkad, Shin Tae-yong Bongkar Taktik Jitunya!

Shin Tae-yong, mencoret Elkan Baggott dari daftar pemain untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung pada September 2024.

Shin Tae-yong tidak membeberkan alasan di balik keputusannya dengan tidak memanggil pemain berusia 21 tahun yang saat ini tengah dipinjamkan dari Ipswich Town ke Blackpool itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: