Hasil Uruguay vs Paraguay Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Terakhir Luis Suarez Berakhir Tanpa Gol

Hasil Uruguay vs Paraguay Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Terakhir Luis Suarez Berakhir Tanpa Gol

Hasil Uruguay vs Paraguay Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan: Laga Terakhir Luis Suarez Berakhir Tanpa Gol-@aufoficial-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Paraguay mampu menahan imbang Uruguay tanpa gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada Sabu pagi, 7 September 2024 WIB.

Laga tersebut menjadi salam perpisahan bagi Luis Suarez yang ingin mengakhiri karier internasionalnya selama 17 tahun di stadion Centenario di Montevideo.

Pemain depan berusia 37 tahun itu mencapai 143 penampilan untuk negaranya, dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 69 gol.

Tim asuhan Marcelo Bielsa, yang berada di posisi ketiga di Copa America, bermain tanpa lima pemain dari susunan pemain inti mereka, salah satunya termasuk Darwin Nunez.

BACA JUGA:Hasil Akhir Kanada vs Uruguay, La Celeste Juara Ketiga Copa Ameria 2024

Bintang Liverpool itu diskors karena terlibat dalam bentrokan dengan penggemar setelah kekalahan dari Kolombia di final kontinental pada bulan Juli 2024 lalu.

Uruguay menyia-nyiakan beberapa peluang, terutama tendangan voli kaki kanan Suarez di babak pertama yang membentur tiang gawang setelah umpan silang Facundo Pellistri.

Paraguay juga menciptakan peluang emas, dengan Miguel Almiron yang nyaris mencetak gol tetapi digagalkan oleh kiper Sergio Rochet, tetapi tidak ada satu pun pihak yang berhasil memanfaatkannya.

Suarez ingin membuat laga ini menjadi laga penutup yang tak terlupakan dan hampir melepaskan tendangan gunting spektakuler pada menit ke-18, tetapi bola membentur tiang gawang.

BACA JUGA:KPK: Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution Bisa Klarifikasi Lewat Website KPK Soal Jet Pribadi

Selain itu, pertandingan berlangsung sangat alot dengan satu-satunya peluang Paraguay pada 45 menit pertama datang dari Miguel Almiron, yang digagalkan oleh kiper Uruguay Sergio Rochet.

Kebuntuan berlanjut hingga babak kedua, dengan tiang gawang kembali menjadi sorotan ketika Diego Gomez dari Paraguay melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang sesaat sebelum menit ke-60.

Paraguay mulai menguasai permainan dan Uruguay terhindar dari ancaman ketika Julio Enciso nyaris gagal mencetak gol di pertengahan babak pertama. Pada akhirnya, kedua tim berbagi poin, sehingga melengkapi karier internasional Suarez yang gemilang.

BACA JUGA:Link Live Streaming Uruguay vs Kolombia Semifinal Copa America 2024: La Celeste Tak Takut La Tricolor!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: