Heboh Cagub Ditolak Warga, Rano Karno Singgung soal Tamu yang Tak Diundang

Heboh Cagub Ditolak Warga, Rano Karno Singgung soal Tamu yang Tak Diundang

Cawagub Jakarta Rano Karno--Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) dari PDI Perjuangan (PDIP), Rano Karno menyinggung soal tamu yang datang ke rumah orang tanpa adanya kata permisi.

Hal tersebut disampaikannya ketika menyambangi RW 06, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Warga Cilandak Minta Sistem Pengaduan Era Ahok Diaktifkan Lagi di Era Pramono-Rano Karno

Awalnya, Rano Karno sedang berbicara soal kenyataan jika dirinya tidak terpilih menjadi Wakil Gubernur Jakarta 2024. Dia berkelakar akan kembali menjadi sopir opelet.

Kemudian, Rano menyuarakan kepada para warga yang hadir di lokasi untuk memberikan hak suaranya di Pilkada Jakarta 2024.

Tiba-tiba saja, dia menyinggung tentang tuan tuan rumah yang harus menyambut tamu ketika datang. Kendati begitu, dia pum percaya bahwa datangnya tamu dapat memberikan suatu berkah.

BACA JUGA:Gen Z Marak Terjerat Paylater, Separuhnya Usia 20an

"Kita tuan rumah, pasti kedatangan tamu. Pasti. Kita harus sambut tamu. Kita diajarin enyak, engkong-engkong, kita tamu itu pasti bawa berkah, tamu mau datang? kan disambut," ujarnya di lokasi.

Walaupun tuan rumah, kata Bang Doel sapaan karibnya, tamu juga harus memberikan kabar jika hendak berkunjung atau bersilaturahmi ke rumah orang.

BACA JUGA:Mantan Pemain Arab Saudi Ungkap Penyebab Kegagalan Roberto Mancini Saat Hadapi Timnas Indonesia: Singgung Pemain Naturalisasi

"Cuma (kalau tamu) datang kasih tanu tau gue, 'Jadi gue sediain teh apa sediain kopi'. Jangan lo dateng gak ngabarin, gue repot nih. Singkatnya begitu," tuturnya.

Rano menyampaikan hal itu untuk menjawab pertanyaan awak media tentang salah satu bakal calon Gubernur Jakarta yang ditolak oleh warga.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK) menghadapi penolakan dari beberapa anggota ormas saat mengunjungi kantor Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat pagi.

BACA JUGA:Warga Kampung Bahari Tandatangani Deklarasi Anti Tawuran dan Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: