CommuterRun Gelar Olahraga Lari 5K dan 10K, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

CommuterRun Gelar Olahraga Lari 5K dan 10K, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Sebanyak 2.500 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias mengikuti kegiatan CommuterRun pada Minggu 8 September 2024 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID- Sebanyak 2.500 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias mengikuti kegiatan CommuterRun pada Minggu 8 September 2024 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

VP Public Relation KAI Commuter Joni Martinus mengatakan bahwasanya kegiatan CommuterRun merupakan bagian dari rangkaian road to HUT KAI Commuter ke-16.

BACA JUGA:Rencana Kenaikan Tarif KRL Berbasis NIK, KAI Commuter Angkat Bicara

"Dalam rangkaian HUT KAI Commuter ke-16, kami KAI Commuter melaksakan kegiatan CommuterRun, ada yang 5K dan 10K. Hadiahnya total Rp50 juta," kata Joni saat jumpa wartawan di Hall Stasiun BNI City Minggu 8 September 2024.

"Dan Allhamdulillah sesuai dengan target kami, jumlah peserta itu ada sekitar 2.500 orang," tambah Joni.

CommuterRun kata Joni, merupakan agenda lari kedua yang telah selenggarakan KAI Commuter.

BACA JUGA:Warga Cengkareng Jakbar Curhat Ke Rano Karno Terkait Air Bersih Hingga Sulitnya Urus Sertifikat Tanah

Sebelumnya pada tahun 2022, KAI Commuter pernah melaksanakan agenda CommuterRun di Solo dalam rangka pengoperasian KRL di rangkaian Solo.

"Kami ingin support program bahwa olahraga itu sangat menyehatkan, maka dari itu kita sangat antusias menyelenggarakan kegiatan ini," kata Joni.

Joni memaparkan bahwasanya saat ini olahraga lari semakin digemari masyarakat dan terus meningkat signifikan tiap tahunnya.

BACA JUGA:Delegasi Kereta Api Malaysia Kunjungi Stasiun BNI City, Langsung Jajal Commuter Line Basoetta

"Kita liat data, pelari itu yang tahun laku ada 35.000 orang, sekarang 80.000, maka itu kami coba untuk terus edukasi dan sosialisasikan bahwa istilah kami itu insan KAI berlari, dimulai dari jajaran top manajemen semuanya itu berlari, sampe level bawahnya itu berlari," terang Joni.

"Kita akan agendakan lagi, insya allah tiap tahun nantinya rutin kita adakan CommuterRun ini," tambahnya.

Lebih lanjut, saat ini KAI Commuter sudah melaksananakan go green salah satunya ialah denga menyediakan water station di beberapa stasiun commuter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: