Marquez Sebut Hujan Membawa Berkah di Misano, 'Tanpa Tetesan Hujan Itu Mustahil!'

Marquez Sebut Hujan Membawa Berkah di Misano, 'Tanpa Tetesan Hujan Itu Mustahil!'

Marquez Sebut Hujan Membawa Berkah di Misano, 'Tanpa Tetesan Hujan Itu Mustahil!'-X/@RubCanales-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjadi yang tercepat di MotoGP San Marino 2024 di sirkuit Misano, Minggu 8 September 2024, Marc Marquez mengaku tidak menyangka hujan membawa berkah kemenangan bagi dirinya.

Hal tersebut karena pembalap Gresini itu merasa pesimis ketika ia mengalami kecelakaan di Q2 dan membuat dirinya berada di posisi kesembilan di grid pada Sabtu 7 Setember 2024.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Misano 2024: Marc Marquez Menang Lagi, Jorge Martin Salah Strategi

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Misano 2024 Pekan Ini, Akankah Tren Positif Marc Marquez Berlanjut?

Ditambah Marquez juga kesulitan saat sesi sprint race yang hanya mampu menempati posisi kelima.

Hujan ringan yang turun di awal grand prix membuat balapan berlangsung dengan skema flaf to flag membuat Marquez berpeluang meraih kemenangan.

Akhirnya pada lap ke 8 Marquez berhasil mengambil alih balapan setelah melewati Francesco Bagnaia.

“Ini benar-benar di luar dugaan, terutama karena memulai dari posisi kesembilan, tanpa tetesan hujan itu mustahil untuk bertarung dengan para pembalap teratas,” ujar Marquez, Senin 9 September 2024

“Kami tahu bahwa bagian kedua balapan kami sangat kuat dan bagi saya, hal terpenting… oke, satu poin adalah memimpin balapan, tetapi poin lainnya adalah membuka jarak dengan juara dunia dan Pecco yang sangat cepat di sini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenangan Perdana Marc Marquez di Aragon Diapresiasi Federal Oil

BACA JUGA:Marc Marquez: Alex Melebar Tapi... Pecco Bagnaia Sangat Optimis

“Saya mampu melaju dengan sangat baik, sangat cepat, dan bertahan di bagian pertama dari bagian kedua balapan itu. Lalu menyerang di putaran terakhir,” beber Marquez.

Seperti diketahui, kemenangan Marquez juga didapat dari faktor Jorge Martin yang memilih untuk masuk pit di saat hujan mencapai titik terburuknya di lap ke-7.

Marquez mengatakan dia tidak berniat untuk melakukan pit stop saat itu meskipun dia juga melihat Franco Morbidelli terjatuh dari posisi ketiga saat basah, tetapi mengakui jika kondisi memburuk di lap berikutnya dia akan masuk pit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: