Kecelakaan Bus Pariwisata 'Ngeblong' Kiri Seruduk Lapak Pedagang di Gunungkidul, Ini Penyebabnya!

Kecelakaan Bus Pariwisata 'Ngeblong' Kiri Seruduk Lapak Pedagang di Gunungkidul, Ini Penyebabnya!

Detik-detik sebuah bus pariwisata ngeblong kiri di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta yang menyebabkan sebuah lapak pedagang kena seruduk,-Foto/Tangkapan Layar-

GUNUNGKIDUL, DISWAY.ID -- Peristiwa bus pariwisata mengalami rem blong kembali terjadi. Kali ini terjadi di kawasan JJLS Planjan, GUNUNGKIDUL, Yogyakarta.

Melalui video viral yang beredar, rekaman CCTV Kominfo Gunungkidul ini memperlihatkan detik-detik bus pariwisata berplat nomor polisi (nopol) D 7625 AL ngeblong kiri.

Menurut keterangan resmi, bus tersebut melaju dari arah Saptosari menuju Tanjungsari.

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Bus Rombongan Keluarga dari Rawa Belong Masuk Jurang di Jalan Alternatif Puncak Bogor

BACA JUGA:Kemenhub Duga Rem Blong Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Putera Fajar di Subang, Investigasi Lebih Lanjut akan Dilakukan

Sesampai di lokasi kejadian kondisi jalanan terlihat berkelok, namun tak lama berselang bus pariwisata bewarna putih masuk ke lajur kiri.

Terlihat bus tersebut nyaris menabrak bus berwarna hijau di depannya.

Hanya saja dampaknya berimbas pada lapak-lapak pedagang di pinggir jalan itu. Tenda berwarna biru itu seketika roboh akibat terserempat bus pariwisata rem blong itu.

"Kendaraan Bus tersebut mengalami rem blong, sehingga pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan berjalan ke kanan menabrak lapak di sebelah barat jalan," bunyi keterangan yang beredar di media sosial, dikutip Selasa, 10 September 2024.

BACA JUGA:Rem Blong! Uji KIR Truk yang Tewaskan 4 Pengendara di Exit Tol Bawean Dipertanyakan, Rian Mahendra: Maaf Saya Gak Sependapat!

BACA JUGA:Rem Blong! Kronologi Bus dari Jakarta Masuk Jurang Sedalam 10 Meter di Sitinjau Lauik, Belasan Korban Masuk Rumah Sakit!

Ditambahkan kecelakaan akibat bus pariwisata rem blong itu menyebabkan kerugian materi.

Lapak milik seorang pedagang berinisial W, seperti disinggung di atas, ambruk setelah diseruduk bus tersebut.

Syukurnya peristiwa bus pariwisata rem blong di Gunungkidul tersebut yang menimbulkan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: