Pramono Anung Ungkap Jadwal Sidang Kabinet Terakhir, Bakal Digelar di IKN

Pramono Anung Ungkap Jadwal Sidang Kabinet Terakhir, Bakal Digelar di IKN

Menteri Seskab Pramono Anung -disway.id/anisha aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan menggelar sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara, Penajem, Kalimantan Timur.

Pramono mengatakan, agenda rapat itu kemungkinan akan menjadi sidang yang terakhir dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. 

BACA JUGA:JK Beri Wejangan ke Pramono Anung-Rano Karno: Memimpin Jakarta Harus Santun, Fokus dan Berani

"Nanti pada Jumat pagi ada sidang kabinet mungkin sidang kabinet yang terakhir sidang kabinet paripurna yang dihadiri seluruh menteri dan kepala lembaga," ujarnya di Kawasan Senayan pada Selasa, 10 September 2024.

Tak berhenti di situ, awak media pun mempertanyakan kapan Presiden Jokowi mulai berkantor tetap di IKN. Kemudian dijawab oleh Pramono singkat.

"Sekarang ini statusnya sudah berkantor di IKN, hanya memang besok ada di Jakarta hari Kamis kita ada pertemuan di IKN," jelasnya.. BACA JUGA:Dahsyat, Pramono Anung Bakal Gratiskan Sekolah Swasta!

Sebelumnya, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana mengemukakan bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah siap ditempati Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk beraktivitas layaknya seperti di Istana Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Yusuf Permana di Jakarta, menanggapi rencana Presiden Jokowi bakal berkantor di IKN, Kalimantan Timur, mulai Selasa, 10 September 2024 sampai sehari jelang akhir masa jabatannya.

"Bapak Presiden dapat berkantor di Istana IKN, sebagaimana beliau berkantor seperti biasa di Istana Merdeka Jakarta," katanya dikonfirmasi di Jakarta, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:8 Artis Tim Sukses Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta, Ada Cak Lontong hingga Tina Toon

Yusuf juga memastikan bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di IKN sudah selesai dibangun dan siap digunakan oleh Presiden Jokowi untuk berbagai rutinitas kerja.

Ia menjelaskan bahwa selama periode tersebut, Presiden akan menjalankan berbagai aktivitas resmi, seperti audiensi, rapat terbatas, Sidang Kabinet Paripurna, serta pengarahan lainnya di Istana IKN.

BACA JUGA:Masih Dirahasiakan, Pramono Anung-Rano Karno akan Umumkan Timses Pilkada Jakarta Pada Pekan Ini

"Kegiatan audiensi, rapat terbatas, Sidang Kabinet Paripurna, Pengarahan dan lain-lain adalah kegiatan yang sering beliau lakukan di Istana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: