Rencana Pemerintah Hapus PPN Tiket Pesawat Direspon Maskapai

Rencana Pemerintah Hapus PPN Tiket Pesawat Direspon Maskapai

Dalam rangka menurunkan harga tiket pesawat yang semakin membengkak, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkn bahwa pihak Kemenhub saat ini tengah berada dalam tahap diskusi terkait dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani penerapan-reza-

"Tapi kalau mau berfikir lebih jauh, nilai dari pajak dan bea di penerbangan itu lebih kecil dibandingkan nilai bisnis dari industri penerbangan dan industri terkait seperti pariwisata, e-commerce dan lain-lain. Tinggal good will pemerintah, mau apa tidak," ujar Gatot.

Sementara itu demi menurunkan harga tiket pesawat hingga 10 persen, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa ada 4 usulan yang dapat menjadi pertimbangan dalam menetapkan harga tiket pesawat.

Keempat syarat tersebut adalah pembebasan pajak impor suku cadang, pengadaan avtur agar tidak terjadi monopoli, penyesuaian pajak pertambahan nilai (PPN), serta review cost rute penerbangan.

Walaupun begitu, Menhub Budi juga mengungkapkan bahwa hanya ada dua usulan yang dapat penentu penurunan harga tiket pesawat, yaitu pembebasan pajak impor suku cadang dan pengadaan avtur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: