Menpora Buka Suara Soal Jalanan Akses Venue Voli PON Aceh-Sumut 2024 Rusak dan Berlumpur

Menpora Buka Suara Soal Jalanan Akses Venue Voli PON Aceh-Sumut 2024 Rusak dan Berlumpur

Viral jalanan akses ke venue GOR Voli Indoor rusak dan berlumpur, pertandingan voli PON 2024 terpaksa diitunda.--Instagram @dheacahya01/@tisaamallya

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo buka suara soal jalanan akses para atlet voli menuju venue pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang rusak dan berlumpur.

Menanggapi viralnya fasilitas PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang kurang memadai, Dito Ariotedjo mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut.

Dito mengakui saat ini masih ada sejumlah masalah yang perlu ditangani, khususnya pada fasilitas di area pertandingan voli.

BACA JUGA:Menpora Cium Dugaan Korupsi Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Langsung Koordinasi Bareskrim dan Kejagung!

BACA JUGA:Menpora Dito Sebut Pemusatan Latihan IKN Digunakan Timnas Indonesia Mulai September

"Merespons unggahan dari beberapa atlet, kami langsung menyelidiki dan menindaklanjuti keluhan yang kami terima terkait fasilitas arena voli untuk PON XXI 2024” ujar Dito Ariotedjo dalam keterangan resmi Kemenpora dikutip Kamis, 12 September 2024.

Ia juga memastikan pemerintah dan pihak terkait akan terus memperhatikan kondisi lapangan agar jalannya PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan dengan lancar.

"Tidak perlu menunggu lama, perbaikan langsung dilakukan" sambungnya.

Sementra itu, di lain sisi Pj Gubernur Sumatra Utara, Agus Fatoni memberikan klarifikasi terkait viralnya akses para atlet voli menuju vaneu yang rusak dan berlumpur.

Agus Fatoni menyampaikan saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang dan berkunjung.

BACA JUGA:Pembangunan Venue PON XXI Aceh-Sumatera Utara Habiskan Dana Hingga Rp 881 Miliar

Oleh kare itu, akses utama harus di sterilisasi sehingga para atlet terpaksa harus menggunakan pintu belakang.

"Waktu itu presiden mau berkunjung, jalan depan harus steril. Akhirnya akses seluruh atlet harus lewat pintu belakang" beber Agus Fatoni.

Agus mengaku bahwa jalan yang dilalui para atlet memang belum selesai dan dijadwalkan rampung pada Desember 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: