Waw! Pawang Hujan Rara Istiani Wulandari Curi Perhatian Dunia

Waw! Pawang Hujan Rara Istiani Wulandari Curi Perhatian Dunia

Pawang hujan, Rara Istiati Wulandari saat menjalankan ritualnya di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB-instagram/MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rara Istiani Wulandari, sang pawang hujan yang beraksi di Sirkuit Mandalika berhasil mencuri perhatian dunia.

Ya, Rara mendapat pujian media asing dan akun MotoGP atas aksinya yang melakukan ritual menangkal hujan di Sirkuit Mandalika.

Menurut media asing, pawang hujan MotoGP Mandalika tersebut dinilai berhasil dalam membantu meredakan hujan di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Media asing berbahasa Jerman SpeedWeek pada Minggu 20 Maret 2022 melaporkan, sirkuit MotoGP Mandalika sempat diguyur hujan deras menjelang balapan yang dimulai pukul 16.00 Wita.

Pawang hujan kemudian ditempatkan di garis start/finis, dan perempuan tersebut melakukan aksinya dengan berbagai ritual untuk membantu meredakan hujan.

"Seorang pawang hujan perempuan ditugaskan mengusir badai saat kilat, petir, dan hujan muson mengguyur lintasan GP sepanjang 4,3 km ini," tulis SpeedWeek.

"Di Indonesia, pawang hujan adalah orang yang dipercaya masyarakat dapat mengendalikan hujan bahkan cuaca," sambungnya.

"Jasa pawang hujan di Indonesia biasanya dipakai untuk acara-acara besar, seperti pernikahan, konser musik, dan ajang olahraga," lanjutnya.

Pada akhir artikel, SpeedWeek memuji pawang hujan Mandalika berhasil dengan menulis, 

"Kondisinya meningkat secara signifikan," tulisnya

Selain itu, Rara juga dipuji akun resmi MotoGP. 

Dalam unggahannya di Twitter pada hari balapan berlangsung, akun resmi MotoGP mengunggah video ritual yang dilakukan Rara untuk menangkal hujan.

"Sang master... #IndonesianGP," tulisnya di caption seraya mencantumkan bendera Indonesia.

Hingga Senin 21 Maret 2022 pagi video berdurasi 17 detik tersebut telah mendapat 2,9 juta views, 47.700 retweets, dan 113.400 likes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: