Jawaban Santai Ridwan Kamil Tanggapi Isu Penolakan Dirinya: Ujungnya Kan Selfie Sama Saya

Jawaban Santai Ridwan Kamil Tanggapi Isu Penolakan Dirinya: Ujungnya Kan Selfie Sama Saya

Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil,--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa penolakan yang terjadi dalam beberapa acara sering disebabkan oleh kurangnya koordinasi.

Diketahui, dalam kunjungannya ke kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Ridwan Kamil sempat mengalami penolakan dari beberapa ormas.

Ia menjelaskan bahwa masalah tersebut umumnya berakar dari komunikasi yang tidak efektif antara kepanitiaan dan pihak terkait.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beberkan Alasan Sahroni Mundur dari Tim Sukses Rido

"Kadang-kadang hanya komunikasi dari kepanitiaan saja. Jadi terjadi dinamika di lapangan. Ujungnya kan salaman, selfie sama saya, mendukung juga," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan pada Kamis, 12 September 2024.

Ridwan menekankan bahwa penolakan tersebut sering kali terjadi karena koordinasi yang belum maksimal, khususnya di level RT.

BACA JUGA:Kunjungan Ridwan Kamil ke Sutiyoso: Inspirasi untuk Perluasan Busway dan Pengelolaan Jakarta

Dia meminta agar media melaporkan situasi ini secara profesional, mengingat masalah tersebut lebih pada kurangnya koordinasi daripada penolakan yang bersifat negatif.

"Dalam alam demokrasi, ekspresi menyukai atau tidak menyukai adalah hal yang biasa. Saya dan Siswono datang dengan niat baik, ingin belajar dan memahami masalah di wilayah tersebut,"tegasnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Raih Gelar Profesor Kehormatan di Bidang Arsitektur dan Perkotaan dari Kazakhstan

Ridwan Kamil menegaskan bahwa dinamika seperti ini selalu ada dalam setiap pesta demokrasi dan dia menanggapinya dengan santai.

"Jadi saya sudah 2 kali Pilkada, hal dinamika seperti itu ini selalu menyertai pesta demokrasi kita, jadi saya dibawa santai aja," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: