Ini Dia Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia

Ini Dia Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia

Ini Dia Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Metra Digital Media yang fokus pada industri komunikasi dan periklanan digital, meluncurkan solusi Programmatic Advertising berbasis Data Telco dengan nama AdXelerate. 

Acara Product launching berlangsung di Glass House Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis 12 September 2024 kemarin. 

BACA JUGA:Kolaborasi IFG dan Telkomsel, Tingkatkan Layanan Keuangan dan Pengalaman Digital Pelanggan

BACA JUGA:Perkuat Digitalisasi di Aceh, Telkom Resmikan IndigoSpace sebagai Rumah bagi Startup Lokal Aceh

Inovasi Programmatic Advertising ini memberikan solusi bagi pengiklan untuk melakukan promosi iklan digital lebih tepat sasaran dan efisien dengan berbasis pada data telco.

“AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dengan Telkomsel yang mampu mengakselerasi promosi iklan dari para customer untuk lebih tepat sasaran dan efisien melalui penerapan big data analytic,” ujar Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir, Kamis 12 Setember 2024.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo mengatakan, “Puji Syukur kami telah mampu menghadirkan layanan Demand Side Platform (DSP) sebagai platform digital programmatic advertising yang dapat memberikan solusi periklanan agar lebih relevan dan terukur.”

BACA JUGA:Gandeng Relawan Bakti BUMN, Telkom Kembangkan Potensi Desa Namang, Bangka Tengah

BACA JUGA:Telkom Sukses Gelar BATIC 2024, Ditutup dengan Kegiatan Sosial

“Layanan ini dapat membantu para pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisa insight dari data Telco yang beragam. Melalui penggunaan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efektif dan efisien, dengan tetap mematuhi kebijakan privasi pelanggan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” tuturnya.

Layanan Programmatic Advertising dari MDMedia ini menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti profil audiens yang komprehensif dengan memanfaatkan berbagai kategori minat dan atribusi demografis yang diolah melalui big data analytic.

Keuntungan lain dari layanan AdXelerate ini adalah kemampuan melakukan optimalisasi iklan secara langsung (real-time) dalam hitungan milidetik dan berdasarkan performa, sehingga memberikan fleksibilitas dan efisiensi bagi para pengiklan. 

BACA JUGA:Kualitas Layanan Telekomunikasi Telkom Dibuktikan di Gelaran HLF MSP & IAF 2024

BACA JUGA:Telkom Pastikan Kesiapan Layanan Infrastruktur Telekomunikasi & Internet di Event HLF MSP & IAF 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: