All Indonesia Semifinal Terjadi di Semifinal, Ganda Putra Dipastikan Tampil di Final Hong Kong Open 2024

All Indonesia Semifinal Terjadi di Semifinal, Ganda Putra Dipastikan Tampil di Final Hong Kong Open 2024

Indonesia dipastikan lolos ke babak final Hong Open 2024 setelah kedua pasangan ganda putra tersebut berhasil lolos dari babak perempat final dan akan saling berhadapan di babak semifinal besok-Dok. PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia dipastikan lolos ke babak final Hong Open 2024 setelah kedua pasangan ganda putra tersebut berhasil lolos dari babak perempat final dan akan saling berhadapan di babak semifinal besok.

Kepastian ini menyusul kemenangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani atas pasangan unggulan ketujuh asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-18 dan 21-15 pada Jumat sore, 13 September WIB.

BACA JUGA:Sekolah di Hong Kong Mulai Terapkan Pemikiran Xi Jinping Jadi Kurikulum Wajib

BACA JUGA:Pengakuan Karyawati Dianiaya dan Dilarang Ibadah oleh Bosnya WNA Asal Hong Kong

"Puji syukur bisa sampai ke semifinal. Kami senang dengan performa kami di Hong Kong Open ini," ucap Sabar dalam keterangan resmi PBSI.

Hasil ini sekaligus menjadi balasan atas kemenangan pasangan yang sebelumnya juga menjuarai Madrid Spain Masters 2024 dengan catatan menang dan kalah mereka imbang 1-1 atas Man/Kai. 

Pada pertemuan pertama mereka di babak semifinal Indonesia Open 2024 Juni lalu, Sabar dan Reza kalah dalam dua gim langsung.

"Belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Open, kami kalah sabar, kalah tenang dengan mereka. Jadi, hari ini kami lebih fokus, tidak mau memberikan kesempatan mereka untuk berkembang," ujar Sabar.

BACA JUGA:Rekap Hasil Hong Kong Open 2024 Hari Ini: Gregoria Mariska Gugur, Anthony Ginting Menang

Besok di semifinal, Sabar/Reza akan bertanding melawan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, duo yang berjaya di Korea Open dua minggu sebelumnya.

Setelah mengalahkan duo Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Leo/Bagas mengamankan tempat mereka di semifinal untuk tiga turnamen berturut-turut. 

"Besok lawan Leo/Bagas besok pasti akan ramai. Kami sudah sama-sama tahu apalagi sebagai pasangan sudah pernah bertemu. Performa mereka sedang menanjak, tetapi kami tidak mau gentar," kata Sabar.

BACA JUGA:Sabet 7 Kali Kemenangan, Leo/Bagas Melaju ke Perempat Final Hong Kong Open 2024

Selain kedua pasangan ini, Indonesia juga punya pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang menembus babak perempat final Hong Kong Open 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: