Senny Marbun Paralimpiade Nasional Minta Anggaran Peparnas XVII tak Dipangkas

Senny Marbun Paralimpiade Nasional Minta Anggaran Peparnas XVII tak Dipangkas

Atlet paralimpiade saat mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Paralimpiade Nasional (NPC) meminta Pemerintah untuk tetap menjaga alokasi anggaran untuk penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024.

Peparnas XVII 2024 dijadwalkan berlangsung pada 6-10 Oktober 2024 di Solo, Jawa Tengah. Meski tinggal menghitung hari, anggarannya belum diumumkan.

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengakui keterbatasan anggaran yang akan dialokasikan. Oleh karena itu, ia berharap agar anggaran tersebut tidak dikurangi lagi atau dipangkas oleh Pemerintah.

BACA JUGA:Ni Nengah Widiasih Berhasil Pecahkan Rekor di Paralimpiade 2024, tapi Belum Raih Medali

"Bujet atau anggaran itukan masih tentatif. Makanya, kami minta tolong kepada Bapak Presiden itu flat (tetap). Apa yang kami inginkan, kurang-kurangnya tidak terlalu banyak banget," ucap Senny.

Dalam usulan anggaran sebelumnya, anggaran yang diminta untuk penyelenggaraan Papernas 2024 adalah sebesar Rp426 miliar.

Senny menyebutkan bahwa dirinya telah meminta Presiden Jokowi untuk membahas usulan anggaran tersebut agar dapat disetujui sebagaimana mestinya.

"Pak Presiden mengatakan nanti akan kami tinjau kembali. Peparnas ini 'kan ajang yang kita tunggu-tunggu. Di sini kami mencari atlet, mencari bibit yang bisa kami asah ke depan. Sangat diharapkan Peparnas bisa berjalan karena satu-satunya pesta olahraga atlet difabel Indonesia, ya, Peparnas," ungkapnya.

BACA JUGA:Begini Langkah Anindya Bakrie Selanjutnya Usai Terpilih Jadi Ketum Kadin Indonesia Lewat Munaslub

Sementara itu, Ketua Peparnas PB XVII, DB Susanto mengumumkan persiapan mereka sudah hampir 80 persen.

"Semua kegiatan nantinya akan dilaksanakan ketika sudah mendapatkan kepastian dukungan dari Pemerintah soal anggaran," tutup dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: