Iron Dome Gagal Cegat Rudal Yaman yang Hantam Pabrik di Tel Aviv, Tempuh 2.000 Km Hanya dalam 15 Menit

Iron Dome Gagal Cegat Rudal Yaman yang Hantam Pabrik di Tel Aviv, Tempuh 2.000 Km Hanya dalam 15 Menit

Iron Dome gagal cegat rudal Yaman yang hantam pabrik di Tel Aviv pada pukul 6.30 waktu setempat.-tangkapan layar x@mariresisting-

JAKARTA, DISWAY.ID – Warga Tel Aviv dikejutkan oleh suara serine pada Minggu 15 September pagi.

Serine tersebut dipicu oleh Iron Dome gagal cegat rudal Yaman yang hantam pabrik di Tel Aviv pada pukul 6.30 waktu setempat.

Diungkapkan bahwa serine ini pertama kali berbunyi dalam beberapa bulan terkahir di wilayah Tel Aviv.

Pihak IDF mengonfirmasi bahwa alarm dipicu oleh deteksi rudal permukaan ke permukaan yang memasuki wilayah udara Israel dan mendarat di area terbuka dekat Lod. 

BACA JUGA:Diva Zahra Siap Tampil Lepas di Putaran Pamungkas Kejurnas Sprint Rally 2024

BACA JUGA:Pramono Bakal Sowan ke Jokowi Usai Tak Menjabat Presiden

Awalnya, IDF melaporkan rudal itu diluncurkan dari timur, tetapi kemudian mengklarifikasi bahwa rudal itu ditembakkan dari Yaman. 

Pemberontak Houthi di Yaman mengancam akan meluncurkan rudal ke Israel, menyusul serangan di pelabuhan Hodeidah dua bulan lalu.

Layanan ambulans Magen David Adom atau MDA melaporkan bahwa lima pria dan wanita yang mengalami luka ringan setelah terluka dalam perjalanan ke daerah yang dilindungi telah dievakuasi ke rumah sakit.

BACA JUGA:Tangis Pemain Sepakbola Tim Sulteng di Ruang Ganti PON XXI, Netizen: Cengeng Lu, Habis Pukul Wasit Nangis!

BACA JUGA:Ketemu Komunitas Betawi di Tanah Abang, Ridwan Kamil Dapat Doa dari Warga

Dari media setempat mengatakan bahwa sirene terdengar di beberapa kota, termasuk Rishon Lezion, Ramat Gan, Holon, Or Yehuda, Kiryat Ono, Elad, Rehovot, Savyon, Shoham, Lod, Modiin-Maccabim-Reut, Nes Ziona, Ramla, Be’er Ya’akov, dan Yehud-Monosson. 

Sedangkan di Bandara Ben Gurion, penumpang terlihat mengungsi ke tempat aman, dan di dalam kereta, penumpang terekam berlindung di dekat tempat duduk mereka.

Pihak Houthi melalui Pejabat Dewan Politik Tertinggi, Hazam al-Assad membahas peluncuran rudal dari Yaman terhadap Israel pada hari Minggu di akun X miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: