Gemas! Berbakat di Dunia Fashion, Model Cilik Tampil di International Teens and Kids Festival 2024

Gemas! Berbakat di Dunia Fashion, Model Cilik Tampil di International Teens and Kids Festival 2024

Para model cilik tampil menggemaskan di ajang International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – Para model cilik tampil menggemaskan di ajang International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung Favor Place dalam gelaran bertajuk International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024.

ITKF rencananya akan diikuti oleh 8 negara di antaranya, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Bangladesh, Australia dan Malaysia dan negara lainnya.

BACA JUGA:40 Desainer Tampilkan Koleksi Busana Pria Modern di Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2024

Louise Maengkom, Founder dari Favor Place mengatakan, ajang ITKF ini akan diikuti desainer-desainer ternama di Indonesia, UMKM dan brand-brand lokal tanah air.

Rencananya desainer-desainer indonesia akan menghadirkan karya-karya terbaik mereka yang nantinya akan dikenakan oleh muse atau model-model remaja dan anak-anak.

BACA JUGA:Cerita Anindhita, Anak Berkebutuhan Khusus yang Kembangkan Bisnis Fashion Cute Monsters

“Selama ini di Indonesia, fashion selalu mengutamakan orang dewasa, sedangkan fashion untuk remaja dan anak kurang diperhatikan. Padahal di luar negeri fashion untuk orang dewasa dan anak-anak selalu sejajar,” kata Louise Maengkom, saat ditemui di Orchardz Industri Hotel, Minggu 15 September 2024.

Louise juga mengatakan, gelaran ITKF diharapkan dapat menjadi platform yang berkelanjutan untuk memperluas pasar produk UMKM fashion di Indonesia serta mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

BACA JUGA:Koleksi Streetwear Bertajuk Rebellious Modernism Karya Sofie Tampil Istimewa di JF3 Fashion Festival 2024

“Kami memiliki satu misi dengan Kemenparekraf untuk memperkenalkan desainer-desainer muda berbakat dan muse-muse atau model-model remaja dan anak-anak di dunia internasional. Apalagi acara ini juga diikuti oleh Thailand, Vietnam dan Filipina, semoga menjadi sarana pemersatu dan pertukaran budaya, hingga perkenalan wastra nusantara di dunia,” ucapnya.

Louise mengatakan, ITKF juga diharapkan dapat mendukung perkembangan industri kreatif dalam bidang fashion, mendukung regenerasi desainer fashion wastra nusantara. memperluas pasar fashion wastra nusantara termasuk wastra nusantara karya perajin UMKM,” ujar Louise.

BACA JUGA:30 Koleksi Fashion Punk Klasik Karya Askary Malik Tampil di JF3 Fashion Festival

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: